Berita Terbaru Diketahui jika maskapai penerbangan asal Belanda, KLM Royal Dutch Airlines membuat sebuah gerakan baru yang berbeda dengan maskapai lainnya.

Kalau kamu biasanya melihat maskapai penerbangan mendorong traveler untuk lebih ‘rajin’ terbang dengan memberikan layanan maupun rute baru, KLM Royal Dutch Airlines justru mengajak traveler untuk berpikir dua kali jika ingin traveling dengan pesawat. Terdengar aneh, kan?

Dilansir Hostcoremedia dari Lonely Planet, KLM Royal Dutch Airlines meluncurkan sebuah video kampanye dan situs web baru bertajuk “Fly Responsibly”. Melalui web tersebut, KLM Royal Dutch Airlines mengajak traveler dan industri penerbangan untuk bergabung, serta bekerja sama untuk lebih bertanggung jawab atas lingkungan. Dalam video kampanyenya, KLM meminta penontonnya untuk mengakui tanggung jawab manusia yang turut berpartisipasi dalam peningkatan jumlah emisi karbon melalui penerbangan. Saat menonton video itu, kamu akan mendapat tiga pertanyaan, salah satunya adalah apakah kamu akan mempertimbangkan kereta dari pada pesawat jika ingin bepergian.

Antimainstream, Maskapai di Belanda Mengajak Para Traveling Untuk Tidak memakai Pesawat

Pertanyaan tersebut diberikan untuk menyadarkan traveler, bahwa setiap kali terbang dengan pesawat, kamu menyumbang sekitar 2,5 persen karbon dari seluruh emisi global. KLM juga ingin industri maskapai penerbangan sebisa mungkin mempercepat kemajuan menuju masa depan yang berkelanjutan.

Sembari maskapai penerbangan berusaha untuk tetap bertahan dalam menjalankan bisnis dan memperoleh keuntungan. Selain itu, maskapai penerbangan asal Belanda juga sedang berusaha menemukan bahan bakar yang lebih berlanjutan dan berencana membuka pabrik bahan bakar berkelanjutan di Belanda.


“Selain itu, kami akan menjadikan sajian hidangan makan di armada kami semakin baik dan bertanggung jawab, berusaha mencapai target pengurangan limbah pada tahun 2030 dan sebisa mungkin bekerja di area daratan (ground) tanpa emisi,” katanya dalam video tersebut.

Meskipun kini penerbangan menjadi kebutuhan primer dalam dunia bisnis dan perjalanan, KLM Royal Dutch Airlines berharap agar nantinya traveler mau berpikir dua kali untuk memilih pesawat sebagai moda transportasi jarak jauh mereka. Kalau kamu, lebih senang naik pesawat atau kereta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *