Berita Terbaru Memang kita ketahui bila terdapat beberapa langkah yang orangtua lakukan untuk memperkenalkan musik pada anak. Ada orangtua yang memperkenalkan musik dengan dengarkan beberapa jenis musik terlebih dulu. Lalu ada pula orangtua yang memperkenalkan musik, bersama dengan beberapa alat (musik)nya. Bukan hanya itu, si kecil mungkin saja di ajarkan langkah memainkannya.

Memang, kita ketahui bila musik bisa memberikan manfaat baik buat anak. Tetapi mana yang lebih baik dari ke-2 langkah di atas, waktu ingin mengenalkannya pada anak?

Seperti yang disampaikan menurut Psikolog serta satu diantara pendiri Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani, sebetulnya tidak ada dasar apa harus dengarkan musik atau mainkan alat musik dahulu untuk memperkenalkan musik pada anak. Jika kedua-duanya dapat dikerjakan sekaligus juga, kata Nadya, malah itu lebih baik buat si kecil.

Bagaimana Metode Yang Tepat Mengenalkan Musik pada Anak ?

“Jika langsung bisa dua-duanya, itu semakin lebih baik. Yang dapat dua-duanya mengapa tidak dikerjakan dua-duanya,” tutur Nadya dalam acara peluncuran ELC Musical Toys di Go Work, Pacific Place, Jakarta Pusat di hari Rabu 10 Juli 2019.

Tetapi walau demikian yang butuh diingat juga, bermusik itu masalah pilihan, Moms. Ada anak yang memang suka bermain alat musik. Tetapi ada pula anak yang memang senang musik karena hanya dengar lagu-lagu saja. Jadi jangan bingung contohnya waktu Anda merasakan, ketertarikan si kakak dalam bermusik terlihat semakin besar dibandingkan adiknya.


“Kita lihat di sini bila bermusik itu dapat aktif, dapat pasif. Jika tidak dapat semua, tetap ada yang dapat dikerjakan kok dengan terbatasnya itu. Triknya dengan dengarkan musik dengan pasif”, kata Nadya.

Serta tidak itu saja, yang penting menurut Nadya ialah waktu kita jadi orangtua yang memperkenalkan musik pada si kecil, orangtua harus bertindak aktif. Tidak dapat cuma diputarkan musik atau melihat panduan alat musik, lalu anak diabaikan demikian saja. Orangtua harus juga terjebak bersama dengan anak. Malah ini salah satu kegiatan bonding Anda dengannya, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *