Berita Terbaru Diberitakan bila cedera patah tulang kering yang dihadapi oleh alah satu pemain sepakbola, Muhammad Natshir membuat pekerjaan penjaga gawang Persib Bandung itu usai di Liga 1 2019. Dokter team Persib, Rafi Ghani, menjelaskan kiper yang akrab dipanggil Deden itu harus istirahat kurang lebih enam bulan. Berarti, Deden diyakinkan mangkir bela Maung Bandung di tersisa musim Liga 1 2019. Persaingan kelas tertinggi tanah air itu direncanakan selesai pada Desember tahun ini atau pas enam bulan .

“Kira-kira ia harus istirahat sepanjang enam bulan. Proses penyembuhannya dapat cepat atau dapat lebih lama tergantung kondisi ke depannya,” tutur Rafi waktu dihubungi hari Kamis 11 Juli 2019.

Deden Natshir alami luka patah tulang kering yaitu dibagian fibula serta tibia sesudah bentrokan keras dengan gelandang Persija Bruno Matos di menit ke-30. Penjaga gawang 26 tahun itu langsung ditandu ke luar lapangan serta selekasnya dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo untuk diatasi selekasnya. Rafi juga menjelaskan Deden Natshir langsung jalani operasi pada Kamis 11 Juli 2019 malam di rumah sakit di lokasi Bintaro.

Cedera Patah Tulang Deden Natshir Akhiri Penampilannya di Liga 1 2019

“Langsung di operasi di satu diantara rumah sakit swasta di Jakarta. Cederanya memang kronis yaitu fraktur multipel fibula serta tibia hingga harus di operasi.”

“Sesudah konsultasi dengan dokter yang mengatasinya di rumah sakit dengan kami, peluang waktu pemulihannya sepanjang enam bulan,” tutur Rafi. Selama saat itu, Deden Natshir harus jalani juga proses rehabilitasi serta therapy sesudah jalani operasi.

“Semua fasilitas untuk proses rehabilitasi telah komplet di club. Sekarang ini ia harus konsentrasi jalani proses pemulihannya,” papar Rafi.

Awalnya pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts susah dengan luka kronis yang menerpa penjaga gawangnya itu.


“Ia [Deden] alami luka serius, patah di bagian tulangnya, serta itu benar-benar kronis. Saat ini akan dikerjakan operasi. Dokter menjelaskan, ia peluang akan mangkir untuk waktu yang lama sesudah pemulihan,” tutur Robert Alberts selesai pertindang Persija vs Persib yang selesai seimbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *