Berita Terbaru Memang rasanya hampir semua perempuan mendambakan wajah yang sehat, cerah, dan juga glowing. Karena itulah, banyak dari mereka melakukan perawatan mahal atau menggunakan skin care untuk mendapatkan kulit wajah yang ideal.Ternyata selain cara-cara tersebut, pemilihan makanan yang tepat juga bisa membantu membuat wajah glowing, lho. Bahkan menurut sebuah studi, ada beberapa jenis buah yang bisa membantu wajah glowing secara alami.

Namun buah apa sajakah itu? Berikut Hostcoremedia merangkumnya anatara lain :

Inilah Buah Yang Bisa Membuat Wajah Glowing Alami

Pepaya
Tak hanya baik untuk pencernaan, pepaya juga bisa membuat kulit wajah glowing secara alami. Hal ini dikarenakan, pepaya mengandung banyak vitamin dan mineral. Ada vitamin A, C, asam pantotenat, folat, tembaga, magnesium, dan kalsium.Tak hanya itu, pepaya juga mengandung enzim papain dan chymopapain yang bisa membantu mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas sebagai antibakteri. Kabarnya, karena kedua enzim tersebut sel kulit wajah akan semakin kuat dan tidak mudah rusak.

Alpukat
Alpukat memiliki sifat antioksidan yang bisa membantu mencegah kerusakan DNA dalam sel tubuh dan juga kerusakan sel kulit.Selain itu, alpukat kaya akan lemak sehat yang bisa membantu mempertahankan elastisitas kulit. Karena kedua kandungan itulah, buah yang memiliki nama ilmiah Persea americana ini dianggap bisa membuat kulit wajah glowing secara alami.

Apel
Buah berwarna merah ini juga dianggap bisa membuat wajah glowing. Hal ini dikarenakan kombinasi antara vitamin A dan C yang ada di dalam apel bisa membantu mencerahkan kulit secara alami.Tak hanya itu, bagian buah maupun kulit apel juga kaya antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas bagi sel-sel tubuh, termasuk sel kuit. Karena itu, konsumsilah apel secara rutin agar wajahmu cerah dan berseri.

Pisang
Siapa yang tak kenal pisang? Buah dengan kulit kuning ini memang dikenal memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah bisa mencerahkan kulit wajah.Pisang mengandung; vitamin A, C, E, K, serta mineral; seperti kalium, kalsium, fosfor, dan magnesium. Semua mineral dan vitamin yang ada di dalam pisang sangat dibutuhkan untuk menjaga kelancaran proses metabolisme dalam tubuh.Tak cukup sampai di sana, pisang juga dikenal sebagai pelembab alami yang memiliki sifat antioksidan sehingga membuat kulit glowing secara alami.

Mangga
Manis, asam, dengan tekstur yang lembut, itulah ciri khas dari mangga. Karena alasan itulah, buah yang berasal dari daerah sekitar perbatasan India dan Burma itu banyak disukai orang.Selain karena rasa dan teksturnya yang khas, mangga juga kaya akan vitamin yang baik untuk mencerahkan kulit wajah. Apalagi, mangga juga dipenuhi berbagai jenis komponen antioksidan; seperti flavonoid, beta karoten, dan xanthophylls yang bisa melindungi kulit dari kerusakan DNA.

Karena mangga mengandung antioksidan yang tinggi, sekarang banyak sekali produk kosmetik dan skin care yang menggunakan buah ini sebagai komponen utamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *