Berita Terbaru Ada yang ingin ketempat satu diantara surganya Aceh? Untuk kamu yang ingin tahu, coba datang ke Simeulue. Ombaknya melawan, pasir putihnya indah, serta air lautnya jernih. Spot fotonya juga benar-benar melimpah serta banyak yang instagramable. Banyak yang katakan, keindahan Simeulue tidak kalah dengan Pulau Karibia.

“Jika belum hadir, tentu susah memikirkan keindahannya. Silahkan hadir serta tunjukkan sendiri agar tidak ingin tahu,” papar Kadisparbud Kab. Simeulue, Abdul Karim, Rabu 10 Juli 2019.

Pulau Simeulue di Kab. Simeulue daerah Aceh sisi Barat memang surga buat beberapa peselancar. Yang terbanyak dicari, pantai Mahi-mahi Surf Resort. Sejuta pesona keindahan pantai ada semua disana. Deburan ombak yang menghajar karang jadi panorama paling mengagumkan. Tinggi ombak pantainya fenomenal. Pantai ini mempunyai ketinggian ombak lima mtr.. Dengan balutan lautnya bersih, jernih serta langit yang cerah, ditanggung membuat kerasan serta tidak ingin cepat- cepat pulang.


“Aroma Bali” terasa sangat. Di Mahi-mahi, pelancong luar negeri kelihatan santai hilir mudik sekalian bawa papan surfing. Bule-bule itu berseluncur, melawan ganasnya ombak jadi panorama biasa.

“Pulau Simeulue mempunyai pantai-pantai yang cantik, asri serta alami. Pantai di Simeulue tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Buat pelancong luar negeri, pantai-pantai di Simeulue surga buat beberapa surfers,” lebih Abdul Karim.

Sadar akan potensinya, team Bimtek Homestay serta Desa Wisata dari Kemenpar langsung cepat-cepat dibawa kesana. Semua dibawa lihat serta rasakan dari dekat eksotisme pantai di Simeulue.

Melihat Surga Bagi Peselancar, Simeulue di Aceh

Yang bosan dengan Mahi-mahi, dapat geser ke Batu Rundung Surf & Resort. Terletak di kaki Gunung Laayon Angkeo. Benar-benar strategis. Di sini, tamu dapat lihat panorama eksotis samudra terlepas. Pilihan tempat surfing-nya banyak juga, fasilitasnya jempolan. Diluar itu, bermacam makanan ciri khas Aceh tersaji di sini. Bentangan pasir putih siap jadi permadani untuk beberapa pelancong. Ingin scuba atau nikmati keindahan alam dibawah laut dapat juga.

“Kekuatan wisata bahari kita memang world class semua. Terhitung Simeulue,” kata Deputi Bagian Peningkatan Tujuan Pariwisata Kemenpar, Dadang Rizki Ratman.

Mulai dari Macro Life, Overall Rating of Destination, Health of Marine Environment dan Underwater Fotografi, bahari Indonesia banyak yang nomer satu. Ada yang levelnya Asia Pasifik. Ada pula yang kelasnya telah dunia.

“Saya anggap Simeulue tidak kalah dari Krui di Lampung, Mentawai atau Nias. Sebab beberapa surfer dunia akan harus menjajal ombak ombak tempat itu. Ombaknya oke, masyarakatnya ramah, panoramanya bagus, kulinernya enak-enak. Ini betul-betul jadi sekeping surga di Aceh,” timpal Asisten Deputi Peningkatan Tujuan Regional I Lokot, Ahmad Enda, yang diamini Kepala Sub Bagian ( Kasubid) Bagian Peningkatan Tujuan Ruang I, Andhy Marpaung.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan bahari ialah kemampuan pariwisata Indonesia. Banyak pelancong hadir ke Indonesia untuk nikmati kekayaan bahari Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *