Berita Terbaru Buah Nangka memang banyak disukai orang karena rasanya manis dan teksturnya unik. Tak jarang juga, ibu menyusui menyukai buah yang mengandung vitamin B6, kalium dan zat antioksidan ini. Namun apakah Moms yang sedang menyusui boleh memakan buah nangka? Pasalnya makanan yang Moms konsumsi saat menyusui dapat berpengaruh untuk si Kecil. Nangka sendiri menghasilkan banyak panas dalam tubuh, sehingga disarankan untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedang selama menyusui.

Nangka adalah sumber karbohidrat dan serat yang baik. Daging buah ini mengandung gula sederhana, Fruktosa dan Sukrosa, yang membantu mengisi dan merevitalisasi tubuh dengan sangat mudah. Hal tersebut membantu menyediakan energi untuk ibu menyusui. Karena kandungan natriumnya rendah, nangka selama menyusui bisa menjadi pilihan makanan ringan yang mudah.Namun meskipun Moms boleh mengonsumsi nangka dalam jumlah sedang selama menyusui, Moms harus mengetahui efek sampingnya juga.

Selama Menyusui Apakah Boleh Mengonsumsi Buah Nangka?

Kondisi penderita kelainan darah dapat diperburuk dengan mengonsumsi nangka karena memakannya dapat menyebabkan koagulasi.Si Kecil mungkin tidak menyukai rasa ASI Moms yang mengonsumsi nangka.Nangka dapat menyebabkan ketidaknyamanan lambung pada si Kecil yang disusui (kolik parah atau kembung).

Nangka dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada ibu menyusui yang alergi terhadap serbuk sari birch.Tindakan pencegahan saat mengonsumsi buah nangka dan menyusui:Kurangi konsumsi nangka apabila si Kecil menunjukkan tanda-tanda rewel setelah Moms mengonsumsi nangka dan menyusuinya.

Meskipun nangka adalah salah satu makanan terbaik yang dapat memberi Moms nutrisi yang dibutuhkan, ingatlah untuk meningkatkan asupan air Moms untuk mengimbangi efek samping yang mungkin terjadi. Biarkan tubuh Moms menuai manfaat dari buah super ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *