Berita Terbaru Dani Alves sedang menganggur. Setelah resmi akhiri kontraknya bersama dengan Paris Saint-Germain (PSG) per 30 Juni lalu, Alves berstatus tanpa ada team.Kebimbangan akan proyek tim ibu kota Prancis itu diperkirakan jadi alasan Alves pilih angkat kaki.

Sesudah tinggalkan PSG, Alves tidak lalu vakum berlaga di atas lapangan. Ialah Copa America 2019 sebagai ajang yang terakhir kali Alves turuti jadi pemain. Saat itu, pemain berumur 36 tahun itu sukses mengantar Tim nasional Brasil keluar jadi kampiun.

Sesudah pekerjaannya usai di persaingan itu, sekarang Alves mengubah fokusnya untuk cari club baru. Berbagai usaha dikerjakan untuk menarik ketertarikan club seperti yang dikerjakan Alves belakangan ini dalam upload Instagram pribadinya.
Dalam upload itu, Alves sambil bercanda menanyakan pada beberapa fansnya ke mana dia harus kirim curriculum vitae. Laganya itu mendapatkan beberapa respon dari beberapa figur populer jenis Neymar, Julian Draxler, sampai Douglas Costa.

Bahkan juga, sang istri, Joana Sanz, merekomendasikan bekas pemain Juventus itu untuk masuk dengan klub La Liga 2 (Segunda Division), Tenerife.

β€œ(Sedang) cari pekerjaan, ke mana saya harus mengirim resume saya? Satu orang beri tahu saya bila Anda sempat membaca ini,” catat Alves.

Siapa kira, upload Alves itu mendapatkan tanggapan positif dari satu diantara klub asal kepulauan San Marino, Tre Fiori. Dalam upload Instagram resmi mereka, club yang mengumpulkan tujuh gelar Liga San Marino itu terus-terang menunjukkan minat mereka untuk memperoleh jasa Alves.

Dani Alves Jadi Pengangguran

β€œHey Dani. Kami lihat CV Anda, tidak buruk. Kami ialah Tre Fiori, klub tersukses di San Marino. Maukah Anda masuk dengan kami untuk memenangkan lebih banyak trofi? Kami akan suka menyongsong Anda di sini, di San Marino ada sepakbola yang bagus serta ‘piadina’ (roti berlapis San Marino) yang lezat menunggu Anda,” catat klub itu.

Dengan reputasi mentereng, memang tidak susah buat Alves untuk menarik ketertarikan beberapa klub. Alves ialah pesepak bola tersukses dengan keseluruhan 43 gelar di kabinet trofinya. Bahkan juga, sekian waktu ke belakang Guardian mewartakan Manchester City tertarik meminang Alves.

Tidak hanya fakta jika Alves sudah pernah menolak The Citizen pada 2017 lalu, Pep Guardiola jadi mantan pelatihnya di Barcelona dahulu punya potensi jadi unsur yang dapat datangkan Alves ke Etihad Stadium. Tetapi, belum ada langkah konkret dari sang juara Premier League 2018/19.

Alves sempat juga melemparkan keinginan pulang ke Barcelona yang dibelanya dari 2008-2016. Express bahkan juga mewartakan bergabungnya Alves ke Blaugrana akan memuluskan langkah Neymar untuk turut pulang ke Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *