Berita Terbaru Practice makes perfect. Kalimat itu dapat jadi motivasi buat siapa saja yang ingin sukses, tidak kecuali jadi gamer hebat yang dapat memperoleh miliaran rupiah.

Hal tersebut dialami oleh remaja berumur 16 tahun asal Pennsylvania yang sukses mendapatkan 3 juta dolar AS atau sama dengan Rp 42 miliar. Uang itu didapatnya sesudah memenangi persaingan eSports Piala Dunia Fortnite 2019.

Dia ialah Kyle Giersdorf, yang mempunyai nama panggung alias username Bugha di game Fortnite. Kehebatannya bermain Fortnite dengan solo membuat patut untuk berbangga diri dengan berdiri sekalian senyum sumringah di atas panggung laga yang diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium, New York, AS.

“Tidak ada kalimat yang dapat mendeskripsikan yang saya rasakan. Saya betul-betul bahagia,” kata Giersdorf, seperti diambil Reuters.

Pengamat memandang permainan Giersdorf benar-benar agresif semenjak laga pertama sampai melalui 6 permainan serta 18 set eliminasi. Dia bahkan juga membuat musuhnya ketinggalan point cukup jauh serta sulit untuk mengejarnya.

Remaja 16 Tahun Jadi Juara Dunia Fortnite

Giersdorf menang mutlak dengan keseluruhan pencapaian 59 point. Sementara di bawahnya ada peserta dengan username Psalm yang cuma kumpulkan 33 point serta memiliki hak atas hadiah 1,8 juta dolar AS atau sama dengan Rp 25 miliar. Tempat ke-3 diisi oleh Epikwhale dengan pencapaian 32 point serta sukses bawa pulang hadiah Rp 16,8 miliar.

Kejadian game Fortnite membuat remaja tiba-tiba kaya raya tidak cuma berlangsung di kompetisi besar seperti ‘Fortnite World Cup 2019’. Awalnya, ada pula nama Griffin Spikoski dari Long Island, New York, yang sukses memperoleh Rp 2,8 miliar dari beberapa konten video masalah Fortnite yang dia upload di kanal YouTube miliknya.

Kompetisi Fortnite World Cup 2019 sendiri memang jadi game paling besar di eSports sekarang. Popularitas Fortnite sendiri sudah jadi tambang uang buat Epic Games jadi pengembangnya serta menolong tingkatkan valuasi sampai 15 miliar dolar AS.

Berdasarkan analisa perusahaan analis game Newzoo, pasar video serta game elektronik global, di luar penghasilan industri eSports, di tahun 2019 sudah sampai valuasi sebesar Rp 152,1 miliar dolar AS. Angka itu bertambah 9,6 % dibandingkan tahun kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *