Berita Terbaru Saga transfer Neymar tidak segera surut. Pemain berkebangsaan Brasil itu terus diberitakan akan tinggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk pulang ke Barcelona di jendela transfer panas musim ini.

Banyak fakta yang memicu isu ini merebak. Dari mulai bercekcok dengan manajemen, pro-kontra di luar lapangan, sampai indisipliner. Misalnya waktu bintang Tim nasional Brasil itu mangkir dari sesi latihan serta baru masuk dengan rekan-rekan segrupnya pada Senin (15/7).

Berita transfer Neymar semakin kencang akhir-akhir ini sebab sang pemain tidak masuk ke scuad PSG di pertandingan pramusim terbaru menantang Inter Milan. Neymar diyakinkan tidak mentas waktu juara Ligue 1 musim kemarin itu dilawan Sydney FC, Selasa (30/7/2019) malam WIB.
Beberapa bagian klub seperti pelatih Thomas Tuchel telah angkat bicara serta memverifikasi keinginan Neymar untuk pergi. Sekarang giliran rekanan satu timnya, Marco Verratti, yang bicara. Menurut pemain dari Italia itu, sebaiknya PSG tidak menahan Neymar serta biarkan pergi.

“Ketika seseorang pemain benar-benar ingin untuk pergi, klub harus biarkan pergi. Melihat kondisi yang berlangsung serta apa yang telah dijalankan oleh klub, tentunya ketetapan itu harus dilakukan,” sebut Verratti pada RMC Sport.

“Anda tidak harus meredam pemain yang ingin tinggalkan club Anda. Tentunya, memang, akan menyedihkan lihat ia (Neymar) pergi,” katanya memberikan tambahan.

Verratti : Lepaskan Neymar, PSG!

“Sejauh ini saya memang tidak pernah dengar langsung dari ia jika Neymar ingin pergi, tetapi saya tidak tahu apa yang ia berikan pada klub. Dengan pribadi, tentunya, saya lebih pilih ia untuk bertahan,” tuturnya.

Perubahan menyinggung berita transfer Neymar sendiri telah sentuh angka yang perlu dikeluarkan Barcelona. Diadukan AS, Blaugrana sudah melayangkan proposal sah yang cukup mengundang selera pada team ibu kota Prancis itu.

Bagaimana tidak, PSG akan memperoleh dua nama top untuk gantikan Neymar disamping kiri lini serang. Adalah Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele yang diikutkan Barcelona dalam paket transfer. Itu belum terhitung uang tunai sebesar 40 juta euro.

Namun, penawaran itu tidak lalu melelehkan PSG karena dua tahun kemarin mengucurkan uang 222 juta euro untuk beli Neymar. Keadaan ini diyakini membuat Barcelona dilema sebab telah mengeluarkan banyak dana untuk mengambil pemain bintang jenis Antoine Griezmann serta Frenkie de Jong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *