Berita Terbaru Jadi manusia, pasti benar-benar lumrah bila punyai permasalahan. Jadi manusia juga, sering, permasalahan yang menempa kita lebih ingin untuk kita simpan seseorang diri. Entahlah untuk alasan apa pun, memendam masalah, sebetulnya tidak menyelesaikan apa pun. Untuk yang punya pasangan, tentu deh sebagian dari kalian sudah pernah sembunyikan permasalahan dari pasangan, ya tidak? Berhati-hati, bila seringkali memendam permasalahan semacam ini, kemungkinan bisa menyebabkan permasalahan baru dengan pasanganmu lho. Ingin tahu sebabnya?Berikut penjelasannya :

Jangan Pernah Memendam Masalah dari Pasanganmu, Karena….

Mungkin saja pemicu salah paham
Waktu punyai permasalahan, kita akan condong menarik diri, tetap muram, serta gampang terpancing emosi. Bila pasanganmu tidak tahu jika kamu punya permasalahan, mungkin saja ia akan mengaitkan hal yang berbeda. Mungkin saja kan jika nanti ia menduga jika kamu sedang menjauhinya? Atau yang lebih kronis, ia dapat juga menduga kamu sedang dekat sama orang. Duh, lebih runyam deh jika ini.

Pasanganmu merasakan kamu tidak membutuhkannya
Waktu memendam persoalan seseorang diri, pasanganmu akan merasakan tidak dihargai. Ia jadi berpikiran jika kamu sebetulnya tidak memerlukan dianya. Walau sebenarnya, mungkin ada kemauan baik dibalik tujuanmu sembunyikan permasalahan itu darinya. Tetapi, pasanganmu semakin lebih merasakan terjebak dengan kehidupanmu bila kamu bercerita masalahmu dengannya, lho.

Komunikasi yang menjadi tidak lancar
Pemicu lain mengapa memendam permasalahan akan renggangkan jalinan ialah sebab kalian mulai jaga jarak. Kamu yang sedang dipusingkan dengan masalahmu, serta ia yang tidak kamu biarlah untuk tahu masalahmu, akan saling sama-sama menjauh. Akhirnya, kalian tidak berkomunikasi secara baik. Keselarasan hubungan akan terancam.

Semakin lama permasalahan itu akan menumpuk bila tidak dibahas
Bukanlah memecahkan masalah, memendam masalah malah akan membuat semuanya menumpuk. Sedikit-sedikit semakin lama jadi bukit. Demikianlah perumpamaan yang pas bila kamu tetap memendam permasalahanmu. Beda perihal bila kamu berupaya untuk mengkomunikasikan permasalahan itu dengan pasanganmu, siapa tahu ia punya jalan keluar yang berguna, kan?

Kamu kelihatan seperti menutupi sesuatu
Jalinan akan mulai merenggang bila kamu menaruh masalahmu sendiri sebab kamu berkesan menutupi sesuatu. Kembali lagi, ini dapat memunculkan keraguan serta perasaan tidak diharapkan dari pasanganmu. Tidak tutup peluang jika nanti ini bisa menjadi bahan pembicaraan tanpa akhir di antara kamu serta pasangan.

Permasalahan tentu ada untuk diselesaikan, bukan dipendam sendiri. Ditambah lagi, bila permasalahan ini terkait erat dengan kelanggengan hubungan kalian. Tidak selama-lamanya kamu dapat menyimpan persoalan seorang diri kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *