Berita Terbaru Premier League 2019/20 baru sampai di laga pertama, bencana telah mendekat pada Liverpool. Kiper nomor satu mereka, Alisson Becker, cedera waktu bertanding melawan Norwich City. Cedera itu tidak didapatkan sebab ditekel atau bertabrakan dengan musuh. Alisson seperti terpeleset saat lakukan sepakan gawang (goal kick) di menit ke-38. Dampaknya tidak tanggung-tanggung. Alisson tidak bisa meneruskan laga hingga harus digantikan oleh perekrutan terbaru, Adrian San Miguel. Selanjutnya, Liverpool tutup duel yang diadakan pada Sabtu (10/8/2019) di Anfield Stadium itu dengan kemenangan 4-1.

Walau akan melakukan kontrol lebih lanjut, Alisson disebut alami cedera betis. Dampaknya tidak hanya di pertandingan ini. Juergen Klopp menyebutkan Alisson tidak akan terbang ke Istanbul untuk bertanding di Piala Super Eropa menantang Chelsea.

Alisson Dipastikan Mangkir Dalam Piala Super Eropa


“Hanya satu hal buruk di laga ini ialah cedera Alisson. Kami harus menyelidik sebegitu serius cedera itu sebelum cari langkah untuk menanganinya,” tutur Klopp.
“Alisson alami luka betis. Selama ini baru info itu yang saya bisa. Dia tidak bermain Rabu (Kamis WIB) nanti di Piala Super Eropa. Itu yang dapat saya sebutkan berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah,” jelas Klopp.

Adrian yang baru sampai di Liverpool empat hari kemarin harus turun gelanggang. Walau kecolongan sekali lewat gol Teemu Pukki, Adrian sukses lakukan dua pengamanan. Semenjak menit ke-39 sampai pertandingan selesai, Norwich membuat lima tembakan dengan tiga salah satunya ke arah gawang.


“Adrian pemain yang yakin diri. Saya fikir dia tidak ingin kesini jika hanya diminta duduk di bench dari tahun ke tahun. Ia sendiri yang membuat dianya siap bertanding kapan juga. Dalam kondisi semacam ini, kamu memerlukan pemain memiliki pengalaman serta tenang,” jelas Klopp.

Adrian hadir jadi alternatif Simon Mignolet yang putuskan keluar ke Klub Brugge. Cuma dalam hitungan jam, Liverpool serta Adrian telah mengikat persetujuan. Gayung bersambut demikian cepat sebab bekas penjaga gawang West Ham United itu tengah berstatus tanpa ada klub sesudah kontraknya usai pada akhir 2018/19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *