Berita Terbaru Liverpool mengawali langkah awalnya di arena Premier League dengan mulus. Dalam pertandingan minggu pertama Premier League kontra Norwich City di Anfield Stadium, pasukan Jurgen Klopp itu sukses keluar jadi juara dengan skor telak 4-1.

Klub berjuluk The Red itu telah unggul pada menit ke-7 setelah pemain Norwich, Grant Hanley, memasukkan bola ke gawang sendiri. Mohamed Salah lalu melipatgandakan keunggulan dengan cetak gol di menit ke-19.

Gol Liverpool selanjutnya lahir dari tindakan Virgil van Dijk serta Divock Origi yang semua terbentuk pada set pertama. Sesaat Norwich baru dapat menyarangkan gol semata-mata wayangnya pada menit ke-64 karena aksi Tesemu Pukki.

Tidak hanya gol, pertandingan minggu pertama ini membuahkan beberapa catatan penting. Diantaranya hadir dari pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnodl yang sukses menyamakan rekor Mesut Ozil.

Liverpool Sukses Menumbangkan Norwich City Di Pekan Perdana Premier League

Statistik Pertandingan Liverpool vs Norwich

-Liverpool sudah cetak 15 gol dari empat pertandingan pembukanya dalam arena Premier League sepanjang diasuh Jurgen Klopp (menang 3, seimbang 1, kalah 0). Ini pertama kali Liverpool cetak empat gol di pertandingan pertamanya dalam dua musim beruntun.

-Dari 17 musim yang sudah teratasi, Norwich cuma dapat mendapatkan satu kemenangan dalam pertandingan pertamanya di Premier League (menang 1, seimbang 8, kalah 8).

-Liverpool belum menerima kekalahan sekalinya dari 13 pertandingan kontra Norwich di Premier League (menang 11, seimbang 2), dan cetak keseluruhan 43 gol, serta paling dikit cetak empat gol dari lima pertandingan di tujuh pertemuan terakhir.

-Dalam tiga musim terakhir, Mohamed Salah tetap cetak gol di pertandingan pertama Premier League yang dijalani Liverpool (2017-2018, 2018-2019, serta 2019-2020).

-Untuk ke-2 kalinya gol pertama di satu musim Premier League terbentuk dari bunuh diri – peristiwa yang lain terjadi pada musim 2015-2016, waktu Kyle Walker cetak gol bunuh diri yang membuat Manchester United menang atas Tottenham 1-0.

-Pukki tetap cetak gol dari tembakan pas target pertamanya di tiap delapan musim yang telah melalui (terhitung waktu di Schalke 04, Celtic, Brondby IF, serta Norwich); satu rekor yang bertahan semenjak musim 2012-2013.

-Untuk kali pertamanya Liverpool cetak tiga gol dalam 30 menit pertama pertandingan Premier League, semenjak akhir kali berlangsung pada bulan Februari 2014. Waktu itu mereka sudah unggul 4-0 atas Arsenal dalam kurun waktu 20 menit.

-Bek Liverpool, Alexander-Arnold, jadi pemain pertama yang mencatat asisst dalam lima penampilannya di arena Premier League semenjak paling akhir dikerjakan Mesut Ozil bersama dengan Arsenal tahun 2015, serta jadi satu diantara delapan pemain dalam riwayat Premier League yang sukses melakukannya.

-Pemain Norwich, Onel Hernandez, jadi pemain dari Kuba pertama yang bermain di Premier League. Dengan begitu, telah ada 114 negara berbeda yang mengirim perwakilannya untuk tampil di ajang Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *