Berita Terbaru Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, masih laku dalam bursa transfer walau dipandang buruk di selama musim 2018-2019 kemarin. Sang pelatih, Unai Emery,membuka pintu baginya bila memang ingin keluar dari Emirates Stadium.

Mustafi adalah sasaran kritik publik atas beberapa gol-gol yang bersarang ke gawang Arsenal pada musim kemarin. Dia dipandang tampil buruk hingga membuat Bernd Leno serta Petr Cech harus seringkali memungut bola dari gawangnya.

Arsenal lalu dituntut cari bek baru untuk gantikan Mustafi jadi duet Sokratis Papastathopoulos di panas musim ini. Mereka memberi jawaban dengan merekrut figur berpengalaman, David Luiz, dari Chelsea mendekati penutupan bursa transfer kemarin.

Selain itu, bagian bermain Mustafi perlahan-lahan mulai dikurangi oleh Unai Emery. Hal tersebut kelihatan di rangkaian pertandingan uji coba waktu lalu, dimana pelatih dari Spanyol itu lebih memprioritaskan Calum Chambers daripada Mustafi.

Mustafi Hengkang Dari Arsenal?

Persilahkan Mustafi Pergi
Emery lalu menegaskan kondisi Mustafi dalam konferensi pers mendekati pertandingan minggu pertama Premier League kontra Newcastle United yang diadakan Minggu (11/8/2019). Dia mempersilahkan sang bek untuk mencari klub baru sebelum bursa transfer di negara lain selesai.

“Saya bicara dengannya waktu kami mengawali pramusim, serta saya terlibat perbincangan dengannya dua minggu awalnya sekalian mengatakan jika ada peluang di akan pergi,” tutur Emery dilansir dari Goal.

“Kami putuskan untuk lebih bersaing dalam tiap tempat, di bek sentra dengan David Luiz, serta pemain yang lain ditengah-tengah bersama dengan [Dani] Ceballos, dengan Kieran Tierney, dengan Nicolas Pepe,” sambungnya.

“Saya fikir, dengan jadi lebih kompetitif, kami dapat memberi tanggapan yang lebih baik pada musim ini. Beberapa pemain mungkin sudah merasakan jika mereka akan bermain lebih dikit dengan kondisi itu serta dapat pergi,” imbuhnya.

Keputusan di Tangan Mustafi
Tetapi Emery tidak mau memutuskan sepihak. Semua ketetapan dia berikan pada Mustafi. Tetapi tentunya ada risiko dianya akan seringkali duduk di bangku cadangan daripada tampil di lapangan.

“Itu ialah keputusan yang diambil bersama dengan sang pemain, klub, dengan tim. Pada sekarang ia [Mustafi] ada di sini apabila kami benar-benar perlu ia, karena itu ia akan bermain bersama dengan kami. Saya meyakini ia dapat tampil dengan baik,” pungkasnya.

Selama ini, Arsenal mempunyai enam pemain untuk merebutkan dua tempat bek sentra dalam susunan 4-2-3-1 jagoan Emery. Kemungkinan akan ada yang keluar pada bulan Januari kelak, lebih bila Rob Holding telah betul-betul sembuh dari cederanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *