Berita Terbaru Persebaya sekarang jadi pembicaraan setelah mengeluarkan Djadjang Nurdjaman dari jabatan pelatih kepala. Tidak cuma pelatih, klub berjulukan Bajul Ijo itu melepas satu pemain berposisi gelandang, yakni Nelson Alom.

Penyebabnya, pemain berumur 28 tahun alami cedera lutut yang tidak segera pulih. Nelson habiskan setahun lebih di meja perawatan serta bergelut pada pengobatan itu semenjak pertengahan tahun kemarin.

Nelson Alom Hengkang Dari Persebaya ?

“Kami ingin semua pemain yang bermain di Persebaya dapat memberi andil. Dahulu kami lihat ada perubahan positif. Tetapi, kami tidak menginginkan medis dapat 100 %. Kami mengharap tidak ada yang cedera ,” kata Candra Wahyudi, manager Persebaya.

Nelson alami cedera itu waktu ia tampil menantang Persija Jakarta di Liga 1 2018 pada 26 Juni. Cedera itu membuat mangkir sampai akhir musim serta cuma mencatatkan enam laga saja di Liga 1 2018.

Pada awal musim ini, keadaannya semakin lebih baik. Ia bahkan juga telah turut dalam latihan team Persebaya. Pemain dari Papua itu selanjutnya comeback waktu menantang Persidago Gorontalo di set 16 besar Piala Indonesia 2018 pada Februari 2019 kemarin.

Penampilan itu jadi yang terakhir baginya. Nelson tidak dapat di turunkan dalam Piala Presiden 2019. Ia belum bermain di Liga 1 2019. Ia jalani operasi di lutut dengan cedera yang berbeda dari sebelumnya, medio Juni kemarin.

“Cedera baru itu di lutut. Cedera lamanya telah sembuh, sampai 80 % selesai. Selanjutnya dalam perjalanannya, ada cedera baru . Sama di lutut kirinya,” sebut Candra.

Candra menduga Nelson akan kembali bermain. pada musim ini. Itu kenapa manajemen Persebaya menyodorkan perpanjangan kontrak untuk Nelson. Tapi, perkiraan itu meleset.

“Waktu itu kami telah punyai alasan masak. Saat perpanjang kontrak Nelson, ia dapat turut persaingan. Perubahannya telah baik, serta bermain di Piala Indonesia serta TC di Bali. Berarti telah pada jalannya,” tutur pria asli Bojonegoro itu.

“Tapi, ada cedera baru yang kondisinya justru menambah bebannya. Nelson harus konsentrasi pengobatan cedera dahulu. Karena itu, statusnya cuma sampai putaran pertama, pastinya kami terlepas. Sebab, nyatanya ia masih jalani operasi satu kali lagi,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *