Berita Terbaru Masalah hadir untuk memberi pelajaran penting yang bisa mendewasakan diri. Saat masalah itu tiba hal yang seharusnya dilakukan adalah menerima dan menyerap makna yang terselip di dalamnya. Orang-orang terdekat sudah sepatutnya memberi dukungan dan tidak memperburuk keadaan, ini pun berlaku pada pasangan. Jika kamu mendapati dia yang sedang dilanda masalah, hindari melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal. Misalnya seperti sikap-sikap di bawah ini, harusnya gak dilakukan saat pasangan dalam masalah ya !

Buat Pasangan, Jauhi Hal-Hal Ketika Ada Masalah Dalam Hubungan Kalian

Menyalahkan dirinya atas kejadian yang ada
Situasi sulit pasti membuat hubungan jadi terganggu, entah itu mood pasangan yang belakangan selalu buruk atau jadi lebih sensitif dan emosional. Tapi hal kaya gini gak bisa jadi alasan untuk menyalahkan pasangan atas kejadian yang ada. Jika ada di posisi yang sama kemungkinan itu pasti juga terjadi pada kalian. Alih-alih menyalahkan dan memperburuk keadaan lebih baik beri ketenangan yang bikin pasangan nyaman.

Memberi komentar kurang menyenangkan yang menyakiti

Ingat juga untuk tidak memberi komentar kurang menyenangkan yang menyakiti, meskipun pasangan memang benar melakukan hal yang menyebabkan masalah ini terjadi. Jaga perasaannya dan sampaikan dengan bahasa yang lebih halus biar dia gak merasa terpuruk atau sedih terus.

Membiarkannya berjuang sendirian
Karena gak mau ikut campur lantas pasangan dibiarkan untuk berjuang sendirian? Keputusan ini salah besar lho. Ikut berpartisipasi membantunya gak melulu harus tahu seluk beluk masalah dan ikut campur terlalu dalam. Tanyakan pada pasangan apa yang bisa kalian bantu agar bebannya bisa sedikit berkurang.

Tidak memberi respon apa pun terhadap kondisinya
Ini lebih parah lagi, bersikap cuek terhadap kondisi pasangan yang tengah didera masalah bukan saat yang pas. Seseorang yang benar-benar mencintai akan setia menemani dan suka rela mengulurkan tangan. Jika melakukan hal sebaliknya, yaitu tidak memberi respon apa pun terhadap kondisinya maka jangan heran perasaan kalian akan dipertanyakan kepastiannya.

Tidak menempatkan sikap yang tepat
Tidak menempatkan sikap yang tepat bisa dicontohkan seperti perilaku manja atau rasa kesal karena menganggap tidak diperhatikan. Kebiasaan seperti ini yang akhirnya bikin pasangan semakin pusing dan mungkin mengeluarkan kata putus karena tidak tahan menghadapi kondisi yang seolah mencekiknya. Usahakan untuk dapat mengerti dan tidak banyak protes saat pasangan bersikap tak seperti biasanya saat diterpa masalah.

Nah, itu tadi guys beberapa sikap yang seharusnya gak dilakukan saat pasanganmu dalam masalah. Biar kondisi gak semakin runyam dan hubungan tetap aman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *