Berita Terbaru Aktivitas seharian memang tidak bisa dijauhi . Tanggung jawab ini itu akan habiskan energimu serta harus buat kamu untuk mengisinya. Me time ialah waktu dimana kamu jadi diri kita, memberi apa yang diri kamu sendiri perlukan. Waktu me time, kamu dapat isi daya untuk jalani kesibukanmu seterusnya. Tetapi ada saatnya kamu justru bingung demikian masuk me time. Apa yang perlu pertama-tama kamu lakukan?
Nah, tips tersebut akan membantumu memakai me time-mu yang bernilai itu. Berikut penjelasannya :

Tips Menggunakan 'Me Time' Yang Tepat

Rencanakan me time-mu
Ingin creambath ke salon? Melihat film? Atau ingin coba makanan yang sedang viral itu? Tetap rencanakan apa yang butuh serta ingin kamu kerjakan waktu me time. Jangan pernah me time-mu amburadul karena hanya kamu mempunyai beberapa hal yang ingin kamu lakukan serta tidak tahu harus mulai darimanakah.Berencana me time akan membuat kamu mempunyai lebih banyak waktu untuk lakukan hal-hal lain, lho.

Belajarlah untuk mengatakan ‘tidak’
Ada saatnya pekerjaan atau hal-hal lain tuntut perhatianmu pada saat me time. Atau mendadak saja kamu bisa ajakan lakukan hal yang tidak sedang ingin kamu kerjakan. Jika tidak menekan, beranilah mengatakan ‘tidak’. Kamu dapat juga tawarkan mereka untuk mengerjakannya di lain hari. Me time ialah waktu untuk menjaga diri kamu sendiri. Jangan pernah kamu biarkan orang mengontrol waktu ini.

Istirahat dari sosial media
Tahukah kamu jika berguling di feeds sosial media berperan di tingkat depresi serta kekhawatiran? Log out-lah dari sosial media serta meninggalkan smartphone-mu. Me time ialah waktu untuk diri kamu sendiri, bukan untuk bermain sosial media lebih lama. Lakukan hal-hal lain yang lebih berdampak positif pada diri kamu.

Mulai dengan kegiatan yang membuat rileks
Sesudah jalani semua jenis aktivitas, badan serta pikiranmu perlu istirahat. Demikian masuk me time, upayakan tidak untuk langsung lakukan hal yang mengambil alih pemikiran serta tenagamu. Awalilah dengan kegiatan yang membuat santai, seperti menjaga kulit, membaca buku, dengarkan musik, dan sebagainya.

Lakukan hoby
Buat sebagian orang, me time benar-benar menjemukan. Peluang itu sebab mereka tidak punyai hal-hal lain untuk dikerjakan ataukah tidak punyai hoby. Jika kamu mempunyai hoby, siapkan waktu spesial untuk menjalaninya waktu me time. Atau jika kamu belum temukan hoby, kamu dapat melakukan eksperimen coba hoby sampai kamu temukan yang kamu senang.Lakukan hoby dapat membuat kamu lebih konsentrasi waktu kembali jalani kegiatan harian. Diluar itu, hoby membantumu mengekspresikan diri serta menggali potensi diri kamu.

Jadilah diri sendiri
Me time ialah waktu dimana kamu tak perlu pusing pikirkan apa yang orang pikirkan tentangmu. Jadilah diri kamu sendiri. Kamu ingin belajar make-up? Lakukan . Ingin melihat film yang beberapa orang tidak suka? Lakukan! Jangan pernah kamu memendam siapa diri kamu sebetulnya bahkan juga pada saat me time. Ini waktu buatmu, bukan untuk orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *