Berita Terbaru Ketika hamil menjaga kesehatan diri dan janin adalah hal utama yang harus diperhatikan. Dan memang menjaga kesehatan diri dan janin itu tidak mudah. Terkadang ada banyak masalah kesehatan yang mengintai. Salah satunya yaitu masalah penyakit tifus yang mengintai ibu hamil.


Penyakit tifus sendiri sebenarnya merupakan sebuah penyakit yang dikarenakan kebersihan lingkungan. Dan ternyata penyakit tifus ini dampaknya berbahaya lho bagi ibu hamil namun memang tidak banyak orang yang paham akan bahaya penyakit tifus ini. Lantas, apa saja sebenarnya bahaya dari penyakit tifus pada ibu hamil? Berikut informasinya untuk Anda!

Penyakit tifus memang tidak banyak diperhatikan. Akan tetapi pada ibu hamil, penyaki tifus yang gejalanya hampir mirip dengan pelana kuda demam berdarah ini sangat berbahaya pada ibu hamil. Apa saja bahaya dari penyakit tifus pada ibu hamil?

Bahaya Penyakit Tifus Pada Ibu Hamil


Beberapa bahaya dari penyakit tifus ini pada ibu hamil diantaranya yaitu :
Seorang ibu hamil yang menderita penyakit tifus di kehamilannya utamanya sata menjelang melahirkan, angka kematian ibu akan lebih tinggi bahkan dapat mencapai sampai angka 15% lebih.

Janin juga akan mengalami kelahiran prematur bahkan jika ibu hamil mengalami penyakit tifus di trimester awal kehamilannya, resiko keguguran akan semakin besar bahkan mencapai angka sekitar 60 – 80%.

Tingkat kematian janin sekitar 75%.
Lalu, bagaimana cara menangani jika ibu hamil mengalami penyakit tifus di saat kehamilannya? Cara menangani ibu hamil yang menderita penyakit tifus di kehamilannya adalah dengan beristirahat secara total dan ibu hamil juga harus membatasi aktivitas fisik, jika perlu ibu hamil harus menjalankan rawat inap supaya perkembangan kesehatan bisa dikontrol oleh dokter.

Mengenai obat, tidak boleh sembarangan karena memberikan obat tifus yang sembarangan akan berdampak buruk bagi ibu hamil. Obat alami lebih disarankan digunakan ibu hamil supaya tidak menimbulkan efek samping.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Bahaya Penyakit Tifus Pada Ibu Hamil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *