Berita Terbaru Manchester United telah mempersiapkan kontrak baru untuk David de Gea semenjak musim 2018/19 waktu lalu. Namun, sampai sekarang penjaga gawang asal Spanyol belum meneken kontrak baru yang disediakan United.

Kontrak David de Gea dengan Manchester United akan habis pada Juni 2020 mendatang. Bila tidak selekasnya diperpanjang, maka United berkesempatan kehilangan De Gea dengan status bebas transfer.

Bila itu berlangsung, United tentunya benar-benar dirugikan. Karena, Setan Merah tidak mendapatkan kompensasi sepeser juga dari transfer mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu.

United tidak mau De Gea pergi secara gratis, bahkan juga memang tidak ingin De Gea pindah. Kontrak baru sudah disodorkan. Tapi, kenapa David de Gea belum meneken kontrak baru?

Nasib Kontrak David de Gea Dengan Manchester United Belum Diketahui

Klausul Liga Champions Pada Kontrak David de Gea
Pada bulan Juli 2019 lalu, faksi Manchester United telah mengadakan negosiasi dengan David de Gea. Setah Merah mempersiapkan kontrak dengan waktu lima tahun pada David de Gea.

Dalam draft kontrak itu, faksi United bersedia membayar penjaga gawang berumur 28 tahun dengan gaji 350 ribu pounds per minggu. Nilai bayaran itu jauh lebih mahal dari gaji yang sepanjang inilah terima yaitu 250 ribu pounds per minggu.

Namun, David de Gea belum meneken kontrak baru itu. Meskipun, dari sisi gaji, jumlahnya yang diterima oleh David de Gea akan membuat jadi kiper dengan bayaran paling mahal di dunia.

Dilansir dari The Sun, ada satu hal yang di kuatirkan oleh David de Gea. Hal itu ialah klausul Liga Champions. United akan memangkas gaji beberapa pemain sampai 25 % bila tidak berhasil maju ke Liga Champions.

David de Gea dan beberapa pemain United lain disebutkan tidak bahagia dengan kalusul itu.

MU Cuma Akan Bermain di Liga Europa
Manchester United sendiri tidak mengambil sisi pada ajang Liga Champions musim 2019/2020 ini. Masalahnya Paul Pogba serta partner tidak berhasil menembus empat besar klassemen akhir Premier League musim 2018/19 waktu lalu.

United cuma akan bertanding di Liga Europa pada musim 2019/2020. Undian babak group Liga Europa akan diselenggarakan pada Jumat (30/8/2019) malam WIB.

Di Liga Europa, United kemungkinan bertemu dengan tim kuat Eropa lain. Karena, akan ada Sevilla, Arsenal, Porto, AS Roma serta PSV Eindhoven yang turut mengambil bagian di Liga Europa. Belum juga tim-tim yang turun dari Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *