Berita Terbaru David Aparecido da Silva jadi figur yang seringkali dibahas menyusul bentrok Bhayangkara FC dengan Persebaya Surabaya pada minggu ke-17 Shopee Liga 1 2019. Partai itu akan berjalan pada Sabtu (31/8/2019).

David dipercaya akan lakoni pertandingan kiprahnya bersama dengan Persebaya Surabaya sesudah masuk pada bursa transfer paruh musim waktu hadapi Bhayangkara FC.

Menariknya, David ialah bomber buangan Bhayangkara FC pada Liga 1 2018. Dia didepak sekejap sebelum persaingan dimulai.

Penyerang asal Brasil itu lalu merapat ke Persebaya Surabaya serta sukses mencatatkan 20 gol dari 23 laga. Sesudahnya, dia pindah ke Pohang Steelers di Liga Korea Selatan sebelum kembali pada Kota Pahlawan di pertengahan musim ini.

“Kehadiran David Silva serta Aryn Williams meningkatkan kemampuan Persebaya Surabaya. Kami ketahui jika David musim kemarin sudah pernah jadi bagian dari Bhayangkara FC,” kata caretaker Bhayangkara FC, Yeyen Tumena.

Analisa Menjelang Laga Sengit Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya

“Kami berikan David ke Persebaya Surabaya di menit akhir. Pemain yang ada saat ini saya fikir sudah pernah melihat bahkan juga berlatih dengan David. Semua pemain Persebaya Surabaya bermain kolektif,” tambah Yeyen.

Persebaya Surabaya datang ke tempat Bhayangkara FC tanpa ada kekuatan penuh. Tiga pemain terpaksa mangkir, yakni Hansamu Yama, Irfan Jaya, serta Ruben Sanadi, yang mengikuti pemfokusan latihan Tim nasional Indonesia.

Awalnya, Persebaya sudah sempat meminjam Ruben Sanadi dari Tim nasional Indonesia. Sayang, mereka justru mendapatkan surat pemulangan Otavio Dutra yang masih memegang paspor Brasil sampai saat ini.

Pelatih interim Persebaya, Sugiantoro telah menempatkan pola dengan kedatangan Ruben Sanadi. Tanpa ada Ruben Sanadi, ia harus kembali mengubah game rencana sekaligus juga cari pengganti yang cocok.

“Ada wilayah manajemen sendiri yang akan berupaya pinjam. Saya sediakan beberapa pilihan kalau kakak Ruben Sanadi tidak diperbolehkan menguatkan tim kelak,” kata Bejo, panggilan Sugiantoro.

Sugiantoro berkemauan kuat ingin memenangkan pertandingan ini. Karena, duel ini jadi penutup putaran pertama Liga 1 2019.

Di sisi lain, ini jadi peluang terakhir kalinya jadi pelatih sesaat. Kemudian, scuad Bajul Ijo akan diambil pindah oleh Alfred Riedl jadi pelatih kepala.

“Persiapan kami telah optimal, mulai kami punyai interval waktu lima hari untuk akhiri putaran pertama. Saya jadi caretaker masih ingin memberi hasil yang positif di tersisa keyakinan buat saya,” papar Bejo.

Diluar itu, duel ini akan menjadi kiprah David. Pemain berumur 29 sudah resmi jadi pemain asing anyar Persebaya sesudah kepergian Amido Balde.

Prediksi Formasi Pemain

Bhayangkara FC (4-3-1-2): Wahyu Tri Nugroho (k); I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman (b); Lee Yuu-jun, Wahyu Subo Seto, Sani Rizki (t); Flavio Beck Junior (t); Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi (d)

Caretaker: Yeyen Tumena

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (k); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Elisa Basna (b); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (t); Oktafianus Fernando, David da Silva, Osvaldo Haay (d)

Caretaker: Sugiantoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *