Berita Terbaru Kemalangan menimpa Giorgio Chiellini waktu jalani sesi latihan Juventus pada Jumat (30/8/2019) yang lalu. Sekarang bek berdarah Italia itu juga diperkirakan akan menepi sepanjang lima atau enam bulan sebab menanggung derita cedera ACL. Lewat media resmi klub, Juventus menyampaikan kabar jika Chiellini akan jalani operasi.

Cedera sudah begitu sering mengganggu perjalanan karier Chiellini di Juventus. Transfermarkt mencatat, bek berumur 35 tahun ini rata-rata mangkir 10 laga di tiap musimnya semenjak 2015/16 karena permasalahan itu. Catata terberat tampil di musim 2017/18, dimana Chiellini tujuh kali menanggung derita cedera.

Dengan keadaan semacam ini, telah diyakinkan Chiellini tidak akan tampil waktu Juventus hadapi Napoli di Allianz Stadium, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Kondisi ini bisa jadi jadi blessing in disguise untuk Matthijs de Ligt, yang belum lakoni kiprah kompetitifnya bersama dengan I Bianconeri.

Chiellini Alami Cedera ACL, Juventus : Akan Menepi 6 Bulan

Tidak disangsikan De Ligt adalah bek muda dengan kekuatan paling menjanjikan di Eropa sekarang. Musim kemarin, bek asal Amsterdam ini masih mengapteni Ajax Amsterdam serta bawa team berjuluk de Godenzonen itu melangkah sampai semi final Liga Champions.

Menariknya, lawan-lawan yang ditemui Ajax serta De Ligt musim kemarin tidak bisa disebut gampang. Mereka berjumpa dengan Real Madrid di babak 16, selanjutnya Juventus pada perempat final. Untuk laga yang disebut terakhir, bahkan juga, De Ligt sukses cetak gol penentuan untuk timnya.

Sebagai seseorang bek modern, De Ligt mempunyai segalanya. Kekuatannya dalam menghadapi serangan serta mengorganisir rekannya jelas tidak perlu disangsikan . Begitupun dengan kapabilitasnya dalam mendristibusikan bola. Bila tampil menantang Napoli kelak, pasti harusnya De Ligt tidak akan menyedihkan.

Ditambah lagi, permainan Juventus di masa Maurizio Sarri mentikberatkan dengan supremasi bola. Waktu Juventus menang 1-0 atas Parma minggu lalu, tertera mereka mencatatkan 60% perebutan bola. Tertera ke empat bek Juventus rata-rata melepas 51,75 operan. Jadi perbandingan, tiap pemain Juventus di laga itu rata-rata melepas 55,6 umpan. Benar-benar pas dengan atribut yang dipunyai De Ligt.

Tetapi, peluang untuk tampil di pertandingan menantang Napoli tidak cuma terbuka untuk De Ligt. Tetapi untuk Merih Demiral sampai Daniele Rugani. Walau, harus disadari kansnya tidak sebesar De Ligt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *