Berita Terbaru Liverpool sedang meluncur kencang dalam trend positif semenjak minggu pertama Premier League 2019/20. The Reds pimpin klassemen sementara dengan 9 point sempurna dari tiga laga selama ini.

Terbaru, Liverpool menaklukkan Arsenal 3-1 di Anfield. Kemenangan itu spesial sebab menyamakan rekor klub dengan 12 kemenangan liga berturut-turut, awalnya dicatat oleh Sir Kenny Dalglish pada 1990.

Sekarang, The Reds miliki kesempatan melebihi rekor itu dalam lawatan ke markas Burnley, Sabtu (31/8/2019) malam WIB kelak. Tetapi, Jurgen Klopp malah memperjelas jika timnya belum pernah mempedulikan statistik semacam itu.Klopp bahkan juga tidak ingin banyak lihat ke belakang. Kenapa?

Liverpool Tengah Naik Daun, Jurgen Klopp : Jangan Terlena

Berpikir ke Depan
Buat Klopp, sepak bola ialah tentang memandang ke depan, tetap konsentrasi pada laga selanjutnya. Benar, statistik serta riwayat dapat membantu, tetapi Klopp tidak ingin timnya tinggal di masa lalu.

“Kami tidak pikirkan itu [12 kemenangan berturut-turut di liga]. Bila tidak ada yang memberitahu saya, saya anggap saya tidak tahu jika kami telah mencatat 12 kemenangan berturut-turut,” tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

“Saya tidak paham kapan terakhir kali kami kalah, saya tidak paham siapa yang kami lawan 12 laga yang lalu, kami tidak berpikir semacam itu. Kami tetap konsentrasi pada laga selanjutnya.”

Tekanan Man City
Selanjutnya, Klopp tahu melihat masa lalu cuma akan membuat timnya tertekan. Ia tidak ingin Liverpool yang saat ini terus dibanding dengan Liverpool musim kemarin, terlebih dibandingkan dengan kemampuan Man City dalam perburuan titel juara.

“Yang Anda [media] lakukan ialah menginginkan kami jalani musim ini seperti musim kemarin, terutamanya Man City – mungkin kami harus juga menghadapi itu,” tambah Klopp.

“Tetapi, kami tidak dapat menilai musim kami, kondisi kami, memperbandingkannya dengan kondisi Man City. ‘Jika kami kehilangan poin, kompetisi selesai’.”

“Tidak bisa seperti itu, karena kami akan hadapi tekanan besar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *