Berita Terbaru Perut buncit menjadi momok bagi siapapun, entah perempuan maupun laki-laki. Tak hanya menganggu penampilan, perut buncit membuat kita berisiko terkena penyakit-penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, dan lain-lain. Parahnya, lemak perut dan lemak visceral terkenal sulit dihilangkan. Perlu komitmen dan konsistensi supaya perut buncit mengecil. Ada beberapa kesalahan-kesalahan sepele yang membuat acara mengecilkan perut buncit semakin susah. Mulai dari tidak bisa mengontrol makan, hingga malas olahraga. Lebih lengkapnya, kamu bisa membacanya di daftar berikut ini!

Mengapa Terkadang Sulit Mengecilkan Perut Buncit?

Salah makan
Makan sedikit tak jadi jaminan perut buncit langsung mengecil. Kalau dietmu masih mengandung tinggi karbohidrat dan lemak jahat, pantas saja perutmu gak mengecil. Ubah menu dietmu dengan sayur-sayuran dan protein tanpa lemak. Pilih ikan, putih telur, daging merah tanpa lemak, daging ayam tanpa kulit, dan kacang-kacangan. Hindari makan terlalu banyak karbo seperti nasi, mi, pasta, dan lain-lain.

Masih merokok
Gak hanya buruk bagi kesehatanmu dan orang lain, merokok juga berpeluang jadi alasan kenapa kamu sulit mengecilkan perut. Melansir Medical News Today, sebuah penelitian menemukan bahwa perokok memiliki lebih banyak lemak perut dan visceral dibandingkan bukan perokok. Para peneliti yakin kalau merokok adalah salah satu faktor risiko munculnya lemak-lemak ini. Jadi, masih mau merokok juga?

Tidak mengatasi stres
Ketika stres, tubuh melepas hormon bernama kortisol. Medical News Today menyebutkan kalau pelepasan hormon ini berpengaruh pada metabolismemu. Itulah sebabnya kenapa kamu sering ingin makan ini itu saat stres. Jadi, jangan biarkan stres terus melanda. Kamu harus pintar-pintar mengelolanya. Beri tubuh dan pikiranmu waktu untuk beristirahat dan bersenang-senang.

Malas olahraga
Makan berlebihan dan malas olahraga merupakan kombinasi yang pas untuk perut buncit. Kamu terus menimbun kalori, tapi tak pernah membakarnya. Harusnya tak perlu ditanya kenapa program diet tak membuat perut mengecil di saat kamu malas olahraga.Olahraga menjadi kunci mengecilkan perut buncit. Selain membakar kalori dan timbunan lemak, olahraga juga bisa mengurangi stres. Mulai sekarang, aktiflah bergerak. Sering-seringlah berjalan kaki. Luangkan waktu setiap harinya untuk lari, jogging, dan mengangkat beban.

Masih doyan soda dan minuman energi
Soda dan minuman energi mengandung banyak sekali gula, yang artinya juga tinggi akan kalori. Kalau kamu masih sering minum minuman ini dan tak bisa mengontrol, pantas saja perut buncitmu sulit dikecilkan. Pilihlah minuman energi alami seperti kopi, teh, dan lain-lain. Selain sehat, membuat minuman energi sendiri bisa mengontrol jumlah gula yang akan masuk ke dalam tubuh.

Malas minum air putih
Doyan soda dan minuman energi, tapi malas minum air putih? Lagi-lagi kombinasi yang pas untuk perut buncit. Malas minum air putih bisa jadi alasan kenapa kamu doyan soda dan minuman energi. Saat tubuh kurang cairan, kamu sering merasa lapar dan ingin makan camilan. Ini membuatmu gampang membeli botol soda dan minuman energi untuk menemani harimu.Minum cukup air putih bisa membuatmu terhindar dari banyak hal penyebab perut sulit mengecil lainnya. Kamu jadi terhindar dari makan banyak, nyamil berlebih, dan minum-minuman mengandung banyak gula.

Begadang
Melek sampai lepas tengah malam alias begadang membuatmu sering makan di luar jadwal semestinya. Kamu jadi sering mengintip kulkas, buat mi instan, dan nyamil ini itu. Kenali kebiasaan ‘melekan’ ini. Kalau penyebabnya adalah sulit tidur, itu juga jadi penyebab kenapa perut buncitmu sulit dikecilkan. Sulit tidur membuat tubuhmu mengalami stres, yang juga membuatmu ingin makan terus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *