Berita Terbaru Laga ke dua di kualifikasi Piala Dunia 2022, Tim nasional Indonesia akan bertemu dengan tim kuat Thailand. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 19.30 WIB, Selasa (8/9). Tim Garuda akan berupaya bangkit dari kekalahan sebelumnya, sementara ‘War Elephant’ tidak ingin kembali tidak berhasil capai tiga angka.Sesudah menerima kekalahan dari Malaysia, berarti Indonesia yang akan kembali main di SUGBK kesempatan ini harus berusaha benar-benar memperoleh tiga poin. Masalahnya jika tidak berhasil optimal, langkah Tim Merah Putih ke babak seterusnya akan makin susah mengingat masih tersisa empat pertandingan tandang, terhitung lawan Tim nasional UEA.

Sementara Thailand sebenarnya tidak berhasil mendapatkan hasil positif di pertandingan pertama. Tim garapan Akira Nishino itu bermain seri 0-0 saat melayani Tim nasional Vietnam. Karenanya, jika menang di SUGBK, langkah Thailand untuk maju ke babak ketiga pasti makin mulus.Walau menang jadi sasaran Akira, dirinya masih tidak ingin jemawa. Terlebih, Akira mengaku kemampuan yang dimiliki tuan-rumah, terhitung yang main di Liga Thailand. “Indonesia benar-benar bagus miliki beberapa pemain yang bermain di Liga Thailand. Kami tidak dapat menahan mereka untuk memberikan informasi tentang kami,” kata Akira.Berangkat dari pertandingan Indonesia hadapi Thailand di pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, berikut perihal yang harus diketahui terlebih dahulu :

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Laga Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penjualan Tiket Alami penurunan
Mengejar hasil minor yang didapatkan Tim nasional Indonesia waktu hadapi Malaysia, sudah sempat diberitakan penjualan tiket alami penurunan mencolok. Mengenai tiket Tim Garuda hadapi Thailand di pertandingan kedua Group G kualifikasi Piala Dunia 2022 baru terjual sekitar lima ribu lembar.Walau sebenarnya awalnya, sehari sebelum pertandingan hadapi Malaysia berjalan, ticket telah ludes sekitar 40 ribu lembar. Kekalahan dengan skor 2-3 kontra Malaysia disebutkan jadi satu diantara pemicu lesunya penjualan di pertandingan kontra Thailand.

Dubes Thailand Usahakan Keamanan
Seperti yang didapati awalnya, saat melayani Malaysia, kekacauan berlangsung diakhir babak kedua sampai supporter Indonesia sudah sempat turun dari tribun yang membuat laga di stop sesaat. Menghadapi insiden sama, Duta Besar Thailand, Songpol Sukchan, berusaha jamin keselamatan beberapa pemain dan supporter dari team tamu.Sambil mengharap insiden tidak terulang lagi, Songpol akan menyiapkan bis serta minta kerja sama faksi Indonesia untuk penyelamatan publiknya. Mengenai Songpol yakin PSSI telah belajar dari permasalahan itu. “Jika tidak, peluang akan diberi hukuman atau memengaruhi mengajukan tuan-rumah sepak bola di beberapa ajang,” katanya.

Thailand Unggul Rekor Pertemuan
Rekor pertemuan kedua negara semenjak 2008 yang lalu sekarang digenggam oleh Thailand. Terutamanya di pertandingan resmi, tertera ‘Changsuek’ sukses menang lima kali, sesaat Tim nasional Indonesia hanya dua kali mendapatkan hasil optimal.Mengenai daftar laga itu Thailand menang 1-0 serta 2-1 tahun 2008. Selanjutnya di 2016, menang 4-2 serta 2-0. Teranyar, kalah pada November 2018 lalu dengan kemenangan 4-2. Mengenai dua kemenangan Indonesia dengan skor 2-1, masing-masing di tahun 2010 serta 2016.

Indonesia Kalah 3 Kali dari Thailand di SUGBK
Tertera semenjak tahun 1997 yang lalu, Tim nasional Indonesia tiga kali menerima kekalahan saat hadapi Thailand di SUGBK. Mengenai 0-1 menghiasi papan score untuk kemenangan ‘Tim Gajah Perang’ atas ‘Tim Merah Putih’ di semi final Piala AFF 2008 kemarin. Dalam kurun waktu yang sama, Indonesia cuma menang sekali atas Thailand di SUGBK. Kemenangan itu dicapai ‘Tim Garuda’ di babak group Piala AFF 2010. Saat itu, brace Bambang Pamungkas menangkan Indonesia dengan skor 2-1 atas Thailand, yang pada pertandingan itu unggul duluan melalui Suree Sukha.

Performa Kedua Tim di 5 Pertandingan Terakhir
Sebelum kalah 2-3 dari Malaysia di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022, Tim nasional Indonesia cuma kalah sekali saat hadapi Yordania dengan score 4-1. Selebihnya, di lima pertandingan terakhir Indonesia menang dua kali, 0-2 waktu berkunjung ke tempat Myanmar serta menghajar Vanuatu 6-0. Mengenai hasil imbang sekali kontra Filipina dengan skor 0-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *