Berita Terbaru Kalteng Putra geram dengan sikap tidak profesional yang diperlihatkan satu diantara pemain asing mereka, Hedipo Gustavo. Masalahnya pemain dari Brasil itu dengan diam-diam disebut bergabung dengan Bhayangkara FC untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Walau sebenarnya, Kalteng Putra tidak punya niat untuk melepas Gustavo. Tidak ayal, saat tahu Gustavo telah masuk dengan Bhayangkara serta sudah mengikuti pemfokusan latihan The Guardian di Malang, manajemen Kalteng Putra langsung angkat bicara.

Menurut sekretaris tim Kalteng Putra, Sigit Wido, ini bukanlah kali pertamanya Gustavo coba mengelabui tim berjulukan Isen Mulang itu.

Pemain Kalteng Putra Ada Yang Berkhianat Pada Tim?

“Bulan Mei dahulu waktu pertama kami datangkan, sesudah tanda-tangani kontrak dengan Kalteng Putra (sampai 31 Desember 2019), Gustavo mendadak ingin membatalkan dengan alasan ibunya sakit keras di Brasil. Setelah kami cek nyatanya ada satu tim dari Vietnam yang menawari ia,” sebut Sigit.

“Waktu itu saya katakan ke dia, jika kami tidak keluarkan surat apa pun jika ia masih nekad pergi. Pada akhirnya ia meminta maaf serta janji akan fokus serta fight untuk Kalteng Putra,” imbuhnya.

Kemudian, masih menurut Sigit, pemain berumur 31 tahun itu kembali minta pemutusan kontrak pada 21 Agustus kemarin. Gustavo beralasan ingin mengunjungi ibunya di Brasil, bila ingin bermain kembali ia akan menguatkan salah satu klub di Arab Saudi serta tidak di klub Indonesia.

“Atas alasan kemanusiaan, kami memberi izin bila Gustavo pulang tetapi dengan catatan tidak bermain di klub Indonesia, sebab kami ingin menjaga ia atau tidak melepas ia di putaran pertama ini,” papar Sigit.

“Tampaknya kebaikan kami malah dikhianati oleh Gustavo, ia pergi serta mendadak ikut latihan dengan klub lain di Indonesia. Ini yang kami sesalkan. Sesuai dengan kontrak, Gustavo masih resmi jadi pemain kami sampai 31 Desember 2019. Sebelum kami melepas, ia tidak bisa bermain di klub mana saja,” jelas Sigit.

Gustavo sendiri telah dipublikasikan Bhayangkara jadi pemain asing anyar mereka dengan Bruno Matos untuk putaran kedua nanti. Hadirnya Gustavo serta Bruno, membuat Bhayangkara melepas Flavio Beck Junior serta Ramiro Fergonzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *