Berita Terbaru Kekalahan berturut-turut pada dua pertandingan penyisihan Group G kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia membuat Tim nasional Indonesia ada dalam posisi tidak baik. Perjalanan pasukan bimbingan pelatih Simon McMenemy ini semakin curam baik menuju Piala Dunia 2022 atau Piala Asia 2023.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memang menjadikan kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagai jalan menuju Piala Dunia 2022 di Qatar serta Piala Asia 2023.

Bagi tim sebagai juara Group A-H serta empat runner-up terbaik, memperoleh golden ticket menuju putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 serta lolos langsung ke Piala Asia 2023 yang akan diadakan di China.

Peluang team yang lain untuk tampil di Piala Asia 2023 belum seutuhnya tertutup. Team penghuni rangking ketiga dapat mendapatkan ticket lewat jalan set kwalifikasi putaran ke-3 Piala Asia 2023.

Apakah Tim nasional Indonesia Bisa Cemerlang Di Piala Asia 2023 ?

Selain itu, tim yang ada di tempat ke empat serta kelima akan ikuti jalur play-off terlebih dulu untuk dapat tampil diperputaran ke-3. Semua peserta akan merebutkan 12 kuota tersisa untuk tampil di Piala Asia 2023.

Melihat dua kekalahan yang dialami Tim nasional Indonesia, yaitu 2-3 dari Malaysia (5/9/2019) serta 0-3 dari Thailand (10/9/2019), telah selayaknya warga memang tidak butuh mengharap Tim nasional Indonesia dapat cetak riwayat untuk tampil di Piala Dunia 2022. Jangankan Piala Dunia, Piala Asia 2023 juga berat.

Tim nasional Indonesia sekarang ada di basic klassemen Group G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan 0 point. Tim Merah-Putih pasti harus menuai kemenangan pada enam pertandingan sisa untuk target yang lebih sesuai kenyataan, yaitu tampil di Piala Asia 2023.

Harus Sapu Bersih

Tim nasional Indonesia mempunyai enam pertandingan sisa diperputaran ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia. Perjuangan akan berasa berat sebab empat dari enam pertandingan itu berstatus pertandingan tandang ke Malaysia, Vietnam, Thailand, serta Uni Emirat Arab.

Dengan kondisi tim yang sekarang, menang di kandang saja susah ditambah lagi bermain tandang, membuat perjuangan Tim nasional Indonesia tidak gampang. Pasukan bimbingan pelatih Simon McMenemy ini harus konsentrasi untuk memetik kemenangan serta kumpulkan point sebanyak-banyaknya.

Diluar itu, Tim nasional Indonesia sebisa mungkin untuk meminimalisasi kecolongan serta mengoptimalkan cetak gol. Nanti, Tim nasional Indonesia punyai kesempatan mendapatkan tiket ke Piala Asia 2023 lewat jalur rangking ke-3 serta ke empat, alias tidak jadi juru kunci di Grup G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *