Berita Terbaru Genre horor tetap punyai fans tertentu. Mulai fakta menyebabkan adrenalin sampai yang berbau psikologis seperti melawan fobia diri kita serta menikmati sensasi fisiologi, film horor tidak pernah kehabisan penonton.

Karena itu tidak mengejutkan bila film It Chapter Two laku manis di bioskop-bioskop. Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King itu sebetulnya telah tampil berbentuk mini seri pada 1990, diikuti serial tv pada 1998. Tetapi Pennywise masih mengundang perhatian, sampai It launching pada 2017 serta sekuelnya, It Chapter Two.

Ada banyak karakter horor yang tetap lekat dalam ingatan, seperti Pennywise dengan dandanan badut serta balon warna merah, Sadako dari film Jepang Ring, yang diadaptasi sutradara AS Gore Verbinski pada 2002 dengan bintang Naomi Watts. Berikut beberapa karakter horor ikonik yang sudah pernah ada di film. Beberapa cuma imajinasi, beberapa berangkat dari cerita nyata atau kepercayaan warga setempat.

Karakter-Karakter Film Horor Yang Ikonik

Pennywise – It

Badut ini adalah tokoh dari film It serta It Chapter Two. Dimainkan oleh Bill Skarsgard, Pennywise The Dancing Clown diketahui membidik beberapa anak. Dia ‘hidup’ di gorong-gorong bawah tanah serta merayu korbannya dengan balon warna merah.

Beberapa teori fan mengatakan Pennywise ialah alien yang datang dari Macroverse, sementara beberapa sepakat jika Pennywise di inspirasi dari pembunuh berantai John Wayne Gacy, seseorang pembunuh berantai AS yang memperkosa, menyiksa, serta membunuh setidaknya 33 bocah serta remaja lelaki dalam medio 1972 sampai 1978.

Sadako – Ring

Sadako hadir dari Jepang. Dia dikisahkan menjemput ajalnya sendiri dengan terjun ke satu sumur tua. Sadako menyebar teror lewat rekaman video yang dikutuk. Kemampuan serta ketidaksukaannya demikian besar, sampai dia dapat keluar dari layar tv untuk membunuh korbannya.

Karakter ini ialah hasil imajinasi novelis Koji Suzuki, yang mengadaptasi Sadako dari cerita hantu pembalas dendam yang dikisahkan turun temurun di Jepang, diantaranya Okiku, seseorang pelayan yang dituduh merusakkan satu diantara beberapa pusaka tuannya. Okiku diakui dibunuh serta dibuang ke sumur, membuat suatu sumur di Puri Himeji, Jepang, jadi tempat angker sampai sekarang.

Jigsaw – Saw

Saw jadi serial yang terbagi dalam tujuh film. Aktor Tobin Bell didapuk memainkan Jigsaw, alias John Kramer di semua serial yang tampil pertama pada 2003 ini.

Jigsaw diketahui jadi pembunuh sadis. Dia tidak enggan memangkas, membelah, mengiris, serta mematahkan anggota badan beberapa korbannya, bahkan juga waktu mereka masih hidup serta terus berteriak minta tolong. Jigsaw membuat beberapa alat penyiksa, seperti The Rack yang dapat membuat tangan serta kaki korban berputar-putar sampai tulang-tulangnya pecah.

Pocong – Pocong

Film Pocong awalannya diperkirakan launching pada Oktober 2006, tapi Instansi Sensor Film mencekalnya sebab beberapa fakta, terhitung adegan pemerkosaan yang disebutkan sadis serta bawa faktor SARA. Karena itu Pocong 2 juga dibikin, dengan sutradara Rudi Soedjarwo serta penulis naskah Monty Tiwa. Ceritanya terlalu fokus pada kakak beradik Maya (Revalina S. Temat) serta Andin (Risty Tagor) yang dihantui kedatangan pocong di apartemen baru mereka.

Pocong sendiri benar-benar dekat sama kehidupan warga Indonesia. Dia salah satu legenda urban yang dipercaya betul-betul ada, seperti tuyul serta kuntilanak. Pocong berwujud jenazah yang sudah dibalut kain kafan, hingga ada ikatan dibagian atas kepala.

Pocong sudah tampil dalam beberapa film horor Indonesia, diantaranya 40 Hari Bangunnya Pocong serta Menjaga Pocong.

Valak – The Conjuring 2

Valak diakui ada demonologi Kristen jadi Pemimpin Neraka yang membawahi 30 legiun iblis. Dia mempunyai banyak nama serta versi, tetapi pada umumnya dilukiskan jadi sosok anak kecil bersayap malaikat yang menunggangi naga berkepala dua.

Deskripsi itu jauh dari yang ditampilan film The Conjuring 2 yang bercerita perjuangan suami istri paranormal Ed serta Lorraine Warren (dimainkan oleh Patrick Wilson serta Vera Farmiga). Dalam semesta Conjuring, Valak berbentuk biarawati, hasil pertimbangan sutradara James Wan. Menurut dia, inspirasi itu ia dapat setelah berdiskusi dengan Lorraine Warren yang asli, yang diberitakan memang sudah pernah dihantui Valak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *