Berita Terbaru Semen Padang kembali lakukan gerakan mengejutkan dalam usaha membenahi tim pada interval tengah musim Liga 1 2019.Tidak hanya datangkan beberapa pemain anyar jenis Yuu hyun-koo serta Marko Kabiay, tim beralias ‘Kabau Sirah’ itu datangkan pelatih baru dalam diri Eduardo Almeida untuk mengarungi paruh kedua liga.Figur asal Portugal itu termasuk punyai curriculum vitae cukup keren jadi seseorang arsitek team. Dia kantongi lisensi UEFA A Pro serta tertera berpengalaman di beberapa liga penjuru dunia.

Profesi kepelatihannya diawali dengan jadi asisten pelatih Benfica U-16 pada 2001. Almeida selanjutnya naik kelas jadi pelatih kepala pada 2003-2004. Dia lalu melanglang buana ke beberapa negara Asia macam China, Laos, Thailand, serta Malaysia.

Walau sudah sempat menjajal sepak bola Asia Tenggara, Almeida tertera baru pertama kali melatih di Indonesia. Walau demikian, CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, optimis pelatih berumur 41 tahun itu dapat mengusung performa tim.

Semen Padang Resmi Kedatangan Pelatih Baru


“Kita ingin melakukan perbaikan tim keseluruhannya sebagai bentuk keseriusan kita berbenah diperputaran ke-2. Hasil dari evaluasi serta pandangan kita bersama, bukan saya saja jadi manajemen team, kita butuh menguatkan team terhitung team kepelatihan. Adanya pelatih baru kemungkinan ada beberapa poin tertentu bagi dia membangun tim,” kata Hasfi dikutip situs sah club.

“Kita lihat ia pelatih yang bagus dan sudah tahu banyak mengenai Semen Padang. Mungkin sepanjang inilah telah melihat info, cari berita mengenai team. Kita keinginan ia akan mempunyai cara tertentu untuk membuat team serta dapat bawa tim keluar dari zona kemunduran,” katanya memberikan tambahan.Tugas Almeida memang tidak gampang. Semen Padang demikian tersuruk selama putaran pertama. Dari 16 laga yang dijalani, mereka hanya mengepak 2 kemenangan, 5 hasil seimbang, serta 9 kali kalah. Akhirnya, Teja Paku Alam serta mitra untuk sementara jadi juru kunci klassemen dengan koleksi 11 angka.

Walau belum dikenalkan dengan resmi, Almeida telah tiba di Padang serta memantau langsung latihan tim pada Kamis (12/9/2019). Sesudah kelengkapan dokumen selesai, penunjukkan Almeida jadi pelatih anyar rencananya akan selekasnya dilakukan.Bila proses belum usai dekat-dekat ini, kemungkinan besar Almeida tidak bisa mengikuti Semen Padang waktu menjamu PSS Sleman di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (13/9) sore WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *