Berita Terbaru Pertandingan minggu ke lima Liga Inggris akan dibuka pertemuan di antara Liverpool serta Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (14/9) malam WIB. Berikut analisa menarik jelang Liverpool vs Newcastle United.

Liverpool memulai musim 2019/2020 dengan langkah menjanjikan dengan kuat di puncak klassemen sementara Liga Inggris sesudah mencatatkan empat kemenangan beruntun serta cuma kecolongan tiga gol.

Sementara Newcastle yang diatasi pelatih anyar, Steve Bruce masih terseok-seok. The Magpies memang sudah sempat mencetak kemenangan mengagetkan atas Tottenham Hotspur, tetapi tidak berhasil mendapatkan point penuh dalam tiga pertandingan lain. Berikut beberapa analisa menarik ke-2 tim yang dirangkum oleh Opta:

Analisa Antar Tim Menjelang Liverpool vs Newcastle United
  1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 23 laga kandang Premier League saat menantang Newcastle, dengan perincian mendapatkan 19 kali menang serta 4 kali imbang. The Reds tetap sukses cetak gol di tiap laga. Dengan keseluruhan, Liverpool 58 kali menjebol gawang Newcastle serta 12 kali clean sheet.
  2. Newcastle ialah tim ke-2 yang dapat menaklukkan skuat bimbingan Jurgen Klopp di Liga Inggris pada Desember 2015. Semenjak itu The Magpies mendapatkan hasil seimbang dua kali serta kalah dalam tiga pertemuan dengan The Reds.
  3. Liverpool sudah cetak 98 gol ke gawang Newcastle di persaingan Premier League. Liverpool dapat jadi team ke-3 yang mencatatkan 100 gol ke gawang satu team di masa Liga Inggris. Arsenal telah sukses mencatatkan 107 gol saat menantang Everton, serta Manchester United juga mencetak 100 gol ke gawang Everton.
  4. Liverpool bisa jadi klub ke-3 yang memenangi 14 laga di Liga Inggris beruntun, sesudah Arsenal pada 2002, serta Manchester City pada 2017 serta 2019. The Reds dapat menjadi tim pertama yang memenangi 14 laga beruntun dengan catatan cetak lebih dari satu gol pada tiap pertandingan.
  5. Liverpool mencari kemenangan berturut-turut ke lima pada musim ini. Pada musim kemarin, Jordan Henderson serta teman-teman dapat mencatatkan kemenangan pada lima pertandingan awal. Dua klub yang dapat mengulang-ulang catatan lima kemenangan berturut-turut dalam dua musim beruntun ialah Manchester City (2015/2016 serta 2016/2017) serta Chelsea (2009/2010 serta 2010/2011).
  6. Manager Newcastle, Steve Bruce, cuma kalah empat kali dalam 17 pertemuan dengan Liverpool. Lima pertandingan selesai dengan kemenangan serta delapan kali imbang. Kemenangan terakhir Bruce atas Liverpool dibukukan ketika masih mengatasi Hull City pada April 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *