Berita Terbaru Jika kamu penyuka makanan manis apalagi yang berasal dari Negeri Matahari Terbit, pasti tentunya tidak melepaskan olahan manis memiliki tekstur kenyal seperti mochi. Mochi memang pada umumnya terbuat dari beras ketan yang selanjutnya diproses dengan ditumbuk sampai mempunyai struktur lembut serta kenyal. Rata-rata mochi tetap mempunyai isian yang membuat cita rasa-rasanya makin menempel pada beberapa orang yang mencobanya.Buat kamu yang mungkin sampai kini hanya pernah mencoba mochi, kamu juga harus tahu beberapa bukti menarik dibalik mochi yang orang jarang ketahui. Berikut beberapa daftar penjelasannya!

Mengenal Kue Mochi Khas Jepang

Perayaan mochi
Di negara aslinya yakni Jepang, mochi nyatanya cukup popular untuk disajikan pada perayaan tahun baru atau biasa dikenal juga jadi mochitsuki. Perayaan tahun baru tradisionil ini akan mengundang beberapa pembuat mochi untuk tunjukkan seperti pertunjukan dalam memukul beras sampai akhirnya memiliki tekstur kenyal serta lembut seperti mochi yang biasa kita santap.

Dango serta mochi
Bila mochi mungkin cukup sudah diketahui oleh dunia, sebagian orang pemula kadang masih susah memperbedakan di antara dango serta mochi. Kedua makanan khas Jepang ini mempunyai tampilan yang cukup mirip dengan teksturnya yang lembut, tetapi tentunya dango serta mochi ialah dua makanan yang berlainan.Biasanya dango akan ditusuk seperti sate serta terbuat dari tepung beras kering, sesaat mochi diberikan tidak dengan ditusuk seperti dango dan terbuat dari tepung mochigome.

Kue yang bisa meningkatkan stamina sepanjang musim dingin
Tahukah kamu jika mochi biasanya jadi panganan harus buat beberapa masyarakat lokal di Jepang sepanjang musim dingin datang. Ini nyatanya sebab kandungan dari mochi yang ada lumayan banyak kalori dengan bebas gluten serta cholesterol.Ini pasti memberi stamina lebih buat beberapa masyarakat lokal pada musim dingin. Tetapi, karena sangat populernya makanan ini, pasti beberapa pelancong asing masih dapat menikmatinya kapan saja kok.

Teknik pengerjaan yang cukup susah
Mungkin dari kita ada yang pernah lihat bagaimana mochi dibikin serta pasti panorama unik itu bisa jadi pertunjukan tertentu buat beberapa pelancong asing. Pengerjaan mochi memang membutuhkan tehnik spesial seperti memukul dengan kayu serta memukul sekalian membalikannya dengan tangan.Tidak heran jika dibutuhkan dua orang dalam memproses mochi serta butuh teknik yang khusus, jika tidak pasti akan berbahaya jika tangan terkena pukulan kayu.

Mochi modern
Sekarang mengembangnya masa kuliner juga cukup sudah melejit dengan signifikan karena ada beberapa jenis variasi rasa yang ditawarkan. Sebutlah saja dengan mochi berwarna-warni dengan isian yang merayu, diluar itu mungkin menu lain seperti mochi es cream jadi pengembangan yang popular serta benar-benar gampang menarik ketertarikan dari warga.

Nah, itulah perihal menarik mengenai mochi di atas mudah-mudahan dapat menjadi info serta rujukan bagimu untuk makin mengenal olahan kenyal dari Jepang ini. Ingin mencobanya kembali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *