Berita Terbaru Manchester United harus melakukan perbaikan banyak kekurangan bila betul-betul ingin kembali pada level tinggi seperti sedia kala. MU harus mewujudkan proyek revolusi tim yang kini dikawal Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah kembali menelan hasil jelek di Premier League 2019/20. Terbaru, mereka kalah 0-1 dari Newcastle, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Kekalahan ini membuat MU ketahan di rangking ke-12 klassemen sesaat dengan 9 point dari 8 laga.

Kondisi ini jelas buruk, terutamanya bagi Solskjaer. Semenjak akhir musim kemarin, Solskjaer kerja dalam gaung revolusi tim, tetapi yang berlangsung malah sebaliknya. Keadaan MU yang saat ini bahkan termasuk lebih jelek dari musim kemarin saat diatasi Jose Mourinho. Walau demikian, Solskjaer diakui jadi manager paling baik untuk wujudkan kebangkitan MU.

Poin-Poin Penting Yang Harus Dievaluasi Manchester United Supaya Kembali Membaik

Perbaikan Besar
Kondisi susah MU yang saat ini dipercaya adalah pucuk dari deretan ketetapan manajemen jelek dalam sekian tahun paling akhir. Tim MU diisi oleh pemain pilihan empat manager berlainan, oleh karena itu MU susah memberi permainan terbaik.

Bekas pemain MU, Gary Neville melihat kondisi ini jadi resiko dari manajemen bobrok Setan Merah. Solskjaer telah berupaya mengembalikan identitas klub dengan mendatangkan tiga pemain tepat panas musim ini, tetapi itu masih kurang.

“Kualitasnya keliru, ke skuad mereka tidak lumayan bagus serta mereka harus kembali mundur. Kebijaksanaan rekrutmen MU betul-betul jelek dalam beberapa waktu paling akhir serta mereka jadi kacau sebab beberapa pemain yang dihadirkan adalah pilihan beberapa manager berbeda,” membuka Neville pada Sky Sports.

“Saat ini mereka harus melakukan perbaikan gaya bermain, melakukan perbaikan langkah mengambil pemain serta memperoleh pemain yang pas. Telah ada pembelian tiga pemain tepat musim panas ini, lumayan bagus, tetapi mereka memerlukan lima atau enam pemain semacam itu.”

Perlu Banyak Uang
Gampangnya, Neville menunjuk kebijakan transfer di era David Moyes, Louis van Gaal, serta Jose Mourinho jadi sumber permasalahan MU. Tiga pelatih hebat itu tidak mengerti jati diri klub seperti Solskjaer saat ini.

“Mereka memerlukan bek tengah, memerlukan bek kiri, mereka memerlukan dua gelandang, memerlukan pemain sayap, serta memerlukan striker top,” sambung Neville.

“MU membutuhkan lima atau enam pemain top dalam tim yang saat ini dan itu akan membutuhkan uang banyak. Mudah-mudahan mereka bisa memperoleh tambahan tenaga beberapa pemain muda, karena ada beberapa yang berpotensi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *