Berita Terbaru Tampilan bagus Hwang Hee Chan bersama dengan Red Bull Salzburg membuat banyak club papan atas Eropa mulai terpikat. Salah satu klub yang disebutkan tertarik pada layanan pemain 23 tahun itu ialah Arsenal.

Hwang Hee-chan tunjukkan performa yang mengagumkan bersama dengan Salzburg pada musim 2019/2020. Tidak cuma di pentas domestik, pemain dari Korea Selatan tampil menarik di Liga Champions.

Salah satunya momen epik dilakukan Hwang Hee-chan waktu Salzburg kalah dengan skor 4-3 atas Liverpool di matchday kedua babak grup. Hwang Hee-chan mencetak satu gol ke gawang The Reds.

Proses gol Hwang Hee-chan mengundang decak takjub. Karena, pemain kelahiran 26 Januari 1996 itu dapat mengelabui Virgil van Dijk. Hwang Hee-chan selanjutnya dengan tenang mengarahkan bola ke pojok yang susah dicapai Adrian.

Arsenal Jatuh Hati Sama Pemain Ini, Siapakah Dia?

Arsenal Beli Hwang Hee-chan Musim Depan?
Beberapa media di Inggris, salah diantaranya Metro, menyebutkan bila sihir Hwang Hee-chan di pertandingan kontra Liverpool menjadi pembicaraan di golongan pemandu talenta tim-tim besar Eropa. Arsenal jadi yang paling serius.

The Gunners disebutkan selalu memonitor perubahan Hwang Hee-chan pada musim 2019/2020. Arsenal sedang memperhitungkan dengan matang opsi untuk memboyong punggawa tim nasional Korea Selatan itu.

Arsenal akan menunggu sampai bursa transfer musim panas 2020 sebelum memberi penawaran pada pihak Slazburg. The Gunners ingin melihat Hwang Hee-chan lebih masak di Salzburg serta siap untuk bertanding di level lebih tinggi.

Hwang Hee-chan diinginkan lebih siap serta dapat sukses di Arsenal, tidak seperti pemain Asia lain yang awalnya geser ke Arsenal. Karenanya, faksi Arsenal cukup berhati-hati dalam mengambil sikap pada transfer Hwang Hee-chan.

Tampilan Konsisten Hwang Hee-chan
Hwang Hee-chan pernah bermain di Stadion Gelora Bung Karno bersama dengan Korea Selatan U-19, tahun 2014 kemarin. Waktu itu, Korea Selatan kalah dengan skor 3-2 atas Timnas Indonesia U-19. Evan Dimas Darmono cetak hattrick ke gawang tim yang diperkokoh Hwang Hee-chan.

Sesudah peristiwa itu, Hwang Hee-chan merantau ke Austria. Sempat seringkali dipinjamkan, perlahan tetapi tentu Hwang Hee-chan dapat menunjukkan konsistensinya bersama dengan Salzburg.

Pada musim 2019/2020 ini, Hwang Hee-chan sudah mencetak tujuh gol serta 10 assist dari 11 kali bermain di semua kompetisi. Hwang Hee-chan sekarang miliki kontrak dengan Salzburg sampai 30 Juni 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *