Berita Terbaru Spons make up menjadi salah satunya alat kecantikan yang banyak dipakai wanita pada wajahnya. Umumnya, spons make up bermanfaat untuk mengimplementasikan foundation, membubuhkan bedak tabur, sampai memulaskan blush on krim.Tetapi tahukah Anda, spons make up adalah alat kecantikan yang terbanyak menaruh bakteri yang bisa mengakibatkan wajah berjerawat sampai iritasi?

Dilansir dari Beautie, Samantha Prior, Associate Teacher Department of Biological Sciences at the University of Limerick di Irlandia mengungkapkan bahwa spons make up ialah tempat yang paling ‘sempurna’ untuk mikroba serta bakteri berkembang biak.

“Setiap saat Anda memakai spons make up, berarti Anda memindahkan mikroorganisme ke wajah Anda. Spons make up dan alat kecantikan lain yang Anda pakai menjadi tempat berkembang biak sempurna buat semua bakteri serta kotoran. Mungkin Anda tidak mengerti, tapi kulit Anda akan menunjukkan dampaknya seperti muncul luka atau infeksi,” kata Samantha.

Fakta Mengejutkan Mengenai Spons Make up

Selain itu menurut pakar estetika asal Amerika Serikat, RenĂ©e Rouleau, spons make up yang dipakai pada pagi hari akan menebarkan bakteri serta minyak ke semua wajah. “Mengakibatkan, kulit Anda berpotensi muncul jerawat serta keadaan kulit akan lebih buruk,” papar Rouleau pada Women’s Health.

Ini karena spons make up yang dipakai dengan teratur akan korosi jika terus-menerus terkena air serta cairan foundation atau make up memiliki tekstur krim yang lain. Korosi pada spons berikut yang membuat sisi dalam spons ditumbuhi jamur atau bakteri yang akan beralih ke wajah saat Anda menggunakannya.Lalu, bagaimanakah cara membersihkan spons make up supaya bakteri tidak menumpuk? Berikut tiga langkah yang dapat Anda kerjakan:

Mencucinya dengan sabun
Dalam seminggu sekali, sempatkan diri untuk membersihkan spons make up dengan memakai sabun. Jika Anda mempunyai bujet lebih, belilah sabun cair spesial untuk bersihkan beberapa alat kecantikan.Membersihkan sisi luar spons serta pijat-pijat halus sisi dalamnya sampai sisa-sisa foundation berwarna kecokelatan keluar dengan sendirinya. Kemudian basuh dengan air bersih serta lakukan cara ini sekali lagi supaya lebih bersih.

Memakai minyak zaitun serta sabun bersihkan piring
Bila tidak mempunyai sabun cair khusus alat kecantikan, karena itu Anda dapat memakai dua sumber daya manusia minyak zaitun yang dicampurkan dengan satu sumber daya manusia sabun cair untuk membersihkan piring. Membersihkan spons make up serta pijat perlahan sampai kotorannya keluar, selanjutnya basuh dengan air hangat. Peras sekali serta ulangi langkah ini sampai spons make up terlihat bersih.

Masukkan ke microwave
Langkah berikut banyak dilakukan beberapa beauty influencer dalam membersihkan spons make up mereka. Anda cukup mencampurkan sabun bersihkan piring atau sampo bayi ke mangkuk tahan panas yang berisi air, selanjutnya masukan spons make up sampai basah serta peras sekali.Kemudian, masukan mangkuk ke microwave serta panaskan selama 30 detik sampai satu menit. Dengan hantaran panas, air yang berisi sabun akan menyerap kotoran dari dalam spons make up serta membuat spons make up terlihat bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *