Berita Terbaru Konsol game generasi seterusnya, Sony PlayStation 5, diyakinkan akan meluncur di akhir 2020. Dari banyaknya fitur baru yang akan ada di konsol ini, pasti harga menjadi hal sangat menarik untuk diungkap.


Walau masih memiliki jarak 1 tahun mendekati peluncurannya, tetapi beberapa isu mengenai PS5 telah mulai tersebar. Contohnya soal harga, yang belakangan ini tidak sengaja bocor di sebuah toko ritel online Eropa bernama ProGamingShop. Toko yang berbasis di Slovakia itu memperlihatkan konsol PS5 yang di jual mulai 500 euro atau sekitar Rp 7,8 juta.


Jika harga ini benar adanya, maka PS5 akan di jual lebih mahal sekitar 100 euro dibanding PS4 di hari pertama peluncurannya. Diluar itu, dalam halaman ProGamingShop disebut PS5 akan mulai di jual pada 4 Desember 2020. Tanggal ini bukan tanggal biasa, sebab dulu PS1 dikeluarkan pada tanggal yang sama pada 1994.

Harga PlayStation 5 Mulai Terungkap?


Walau demikian, info ini masih hanya rumor serta belum bisa dipastikan kebenarannya. Selama ini Sony belum memberi bocoran apa pun berkaitan rata-rata harga. Serta, bentuk fisik dari PS5 masih dirahasiakan. Peluang beberapa info berkaitan PS5 akan makin kuat pada pertengahan 2020 kelak.


Sekarang, PS4 di Indonesia di jual dengan rata-rata harga Rp 4 juta-an, sementara untuk versi lebih kuatnya PS4 Pro dibandrol mulai Rp 6 juta-an. Pada awal Oktober lalu, waktu Sony memverifikasi gagasan kedatangan PS5 pada 2020, ada banyak feature yang mereka papar dari konsol barunya ini. Beberapa pergantian itu terhitung lebih jumlahnya feature sentuhan alias haptic yang akan disematkan di controller PS4.


Controller PlayStation 5 nanti akan memakai konektor USB Type-C untuk pengisian dayanya dengan kemampuan baterai yang besar. Berat dari controller PS5 nampaknya semakin lebih berat dibanding controller PS4.


Diluar itu, pergantian akan berlangsung pada sistem penyimpanan data game di konsol. Nanti, di PS5 beberapa pemakai dapat dengan bebas meng-install beberapa bagian tertentu saja dari suatu game, contohnya mode multiplayer saja atau single campaign. Jadi, tidak harus meng-install satu game dengan penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *