Berita Terbaru Banyak jenis olahraga yang dapat dikerjakan untuk menjaga kesehatan badan, diantaranya lari pagi. Dapat dibilang, olahraga ini paling simpel serta gampang dilakukan, sebab tidak memerlukan perlengkapan serta gerak yang susah. Diluar itu, kita dapat juga pilih sendiri trek yang akan dilewati sesuai keinginan.Tentu saja, sesudah lari, badan perlu minuman sehat untuk mengembalikan asupan cairan yang hilang waktu berkeringat. Nyatanya, tidak dapat asal minum, ada beberapa macam minuman yang dapat cepat menghidrasi badan serta memaksimalkan performa lari kita, lho.Berikut sudah Hostcoremedia kumpulkan beberapa macam minuman yang semestinya dikonsumsi selesai olahraga lari. Apa saja ?

Minuman-Minuman Yang Dapat Mengembalikan Stamina Setelah Lari

Susu cokelat
Kehilangan kebanyakan elektrolit waktu berkeringat dapat mengakibatkan rasa ngantuk, ngilu otot, serta bingung. Untuk mencegahnya, kamu dapat mengonsumsi susu cokelat.Kandungan cairannya yang tinggi dapat menghidrasi serta kembalikan elektrolit penting, seperti kalium, kalsium, serta magnesium.Satu studi yang diterbitkan pada International Journal of Exercise Science di tahun 2010 tunjukkan, susu cokelat tingkatkan pemulihan serta performa dari olahragawan sepeda lebih efisien. Serta, satu studi di tahun 2011 ungkap jika susu bisa melawan dehidrasi usai olahraga pada anak-anak jika dibanding air biasa.

Air kelapa
Air kelapa memiliki kandungan elektrolit alami seperti kalium serta sodium yang sering hilang waktu olahraga. Senyawa sodium berperan untuk menyamakan kandungan cairan pada tubuh, dan membuat otot bertambah santai, khususnya sesudah olahraga.Jika kamu lakukan jogging dalam tempo kurang dari satu jam, yakinkan air kelapa yang kamu minum tidak memiliki kandungan pemanis penambahan. Karena, beberapa air kelapa dapat memiliki kandungan lebih dari 20 gr gula di setiap sajiannya –lebih beberapa dari 1/2 kaleng soda.

Jus tomat
Sesudah melakukan jogging dalam tempo lumayan lama, juice tomat murni bisa saja pilihan minuman sehat untuk kembalikan kesehatan badan. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, tomat memiliki kandungan anti-oksidan bernama lycopene yang berperan melindungi otot dari kerusakan karena olahraga. Diluar itu, jus tomat memiliki kandungan karbohidrat serta protein, hingga baik untuk dikonsumsi selesai jogging.

Green tea
Sebuah riset berjudul Green Tea Catechins and Sport Performance pada tahun 2015 temukan jika baik teh hijau atau hitam benar-benar efisien dalam proses oksidasi lemak. Proses oksidasi lemak itu bertindak dalam sediakan daya buat badan saat kita olahraga.Diluar itu, kandungan anti-oksidan yang tinggi pada teh sudah dapat dibuktikan sanggup mengurangi ngilu pada otot serta mengembalikan kekuatan otot lebih cepat.

Jus ceri
Buah ceri kaya anti-oksidan yang berperan mengurangi inflamasi serta berguna buat pemulihan serta peranan otot. Satu riset di tahun 2010 mengetes pelari marathon yang konsumsi jus ceri sebelum dan setelah olahraga. Hasilnya, diketemukan jika juice itu berperan dalam percepat pemulihan otot. Ini karena disebabkan terdapatnya peningkatan anti-oksidan serta berkurangnya proses peroksidasi lipid –elektron dari lipid dalam membran sel yang hilang sebab radikal bebas. Karenanya, jus ceri cocok untuk minuman sehat paska lari pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *