Berita Terbaru Bisa dikatakan sebagian besar makanan tentu mempunyai waktu kedaluwarsa. Baik itu makanan yang tidak memiliki kandungan pengawet, bahkan juga makanan yang memiliki kandungan pengawet sekali juga.

Ya, waktu kedaluwarsa atau usia makanan memang berlainan bergantung dari macamnya. Ada yang beberapa waktu langsung rusak serta layu, bahkan juga ada pula yang beberapa bulan tidak dapat dikonsumsi . Oleh oleh karena itu, penting buat kamu untuk memerhatikan waktu tenggat tiap makanan sebelum putuskan untuk memasukannya ke keranjang.Pada artikel ini, Hostcormedia akan meringkas beberapa jenis makanan supermarket yang mempunyai waktu kedaluwarsa lebih lama. Beberapa makanan ini pas sekali di-stock oleh beberapa anak indekos. Apa sajakah?

Daftar Makanan Supermarket Bisa Disimpan Dalam Jangka Waktu Yang Lama

Ikan kalengan
Ikan kalengan jadi produk yang banyak di jual di supermarket. Bermacam jenis ikan kalengan yang umumnya di jual; seperti tuna, sarden, sampai salmon. Semua mempunyai waktu kedaluwarsa yang lama serta dapat tahan sampai tiga tahun (selama disimpan dalam tempat yang dingin serta kering).Diluar itu, yakinkan menaruh produk makanan ini dalam keadaan tertutup supaya tidak ada bakteri yang masuk ke. Sedangkan bila kalengnya sudah terbuka, produk ini cuma dapat tahan kira-kira tiga sampai empat hari di kulkas.

Pasta
Tidak hanya ikan kalengan, pasta jadi makanan yang mempunyai daya simpan lebih lama. Umumnya, pasta dapat bertahan sepanjang satu sampai dua tahun lebih lama dari tanggal kedaluwarsa yang tercantum dalam paket.Tetapi, yakinkan kamu menaruh pasta dalam tempat yang benar, ya!

Oatmeal
Makanan yang umumnya disantap jadi menu sarapan ini punyai daya bertahan lama. Oleh karenanya, kamu dapat membelinya dalam jumlahnya yang banyak.Sama dengan pasta, oatmeal dapat juga bertahan sampai dua tahun lebih lama dari tanggal kedaluwarsa yang umumnya tertera pada kemasan.

Beras
Makanan pokok masyarakat Indonesia yang satu ini punyai ketahanan yang lama. Konon, beras dapat tahan sekitar empat sampai lima tahun bila disimpan pada tempat serta langkah yang benar.Beberapa pakar merekomendasikan untuk menaruh beras dalam tempat yang sejuk dan kering (supaya mutunya tidak alami penurunan). Berbeda dengan beras putih, beras merah malah mempunyai waktu yang lebih pendek, yakni sekitar enam sampai delapan bulan saja.

Sayuran beku
Ingin makan sayuran tetapi takut cepat layu serta busuk? Belilah sayuran beku. Produk yang biasa di jual di supermarket ini bahkan juga dapat disimpan sampai 18 bulan (bila disimpan di freezer).Tidak jauh berbeda dengan sayuran fresh, sayuran beku mempunyai faedah yang sama untuk kesehatan. Dia bsahkan lebih sehat serta higienis daripada sayuran yang di jual di pasar. Ini sebab sayuran beku yang di jual di supermarket umumnya dibekukan langsung sesudah dipanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *