Berita Terbaru Pierre-Emerick Aubameyang sedang laku di pasaran. Setelah Real Madrid, Barcelona juga diberitakan sudah masuk dalam bursa perburuan tanda tangannya di bulan Januari kelak.

Aubameyang tampil cemerlang yang konsisten semenjak berlabuh di Arsenal pada awal tahun 2018 kemarin. Pria berkebangsaan Gabon itu serta telah persembahkan 40 gol dari 60 penampilannya di ajang Premier League saja.

Performa itu membuat sekarang menjadi bintang Arsenal. Tidak itu saja, dia baru-baru ini diangkat menjadi kapten baru the Gunners sesudah yang awalnya, Granit Xhaka, alami perseteruan dengan fans setia klub.

Seperti yang diketahui, Granit Xhaka mendapatkan cemoohan keras dari beberapa fans Arsenal pada musim ini. Gelandang asal Swiss itu lalu memberi balasan dengan perkataan yang tidak pantas waktu ditarik ke luar lapangan oleh Unai Emery dalam sebuah pertandingan.

Aubameyang Mulai Diincar Barcelona

Calon Pengganti Luis Suarez
Performa bagus Aubameyang jelas memperoleh tempat di hati fans setia Arsenal. Tetapi nyatanya, striker berusia 30 tahun itu memperoleh tempat di hati tim-tim besar Eropa yang lain.

El Chiringuito memberikan laporan jika Barcelona telah masukkan nama Aubameyang dalam daftar berbelanja pada musim dingin kelak. Tetapi selama ini, belumlah ada berita tentu masalah berapa dana yang akan mereka persiapkan untuk mendaratkan Aubameyang di Camp Nou.

Beberapa sangkaan menjelaskan jika Aubameyang akan diproyeksikan sebagai alternatif Luis Suarez yang semakin uzur. Seperti yang diketahui, striker asal Uruguay itu akan menginjakkan kaki di usia 33 tahun pada bulan Januari kelak. Plus, ia sedang cederaan.

Beberapa nama calon alternatif Suarez juga tidak berhenti di Aubameyang saja. Diluar itu, mereka diadukan sedang mengincar striker Manchester United, Marcus Rashford, serta Lautaro Martinez yang sedang menguatkan Inter Milan.

Arsenal Telah Pasrah?
Sebelum Barcelona, Real Madrid sudah berkali-kali disebut sedang tertarik dengan bekas pemain Borussia Dortmund itu. Serta laporan terakhir mengatakan jika Arsenal telah pasrah bila memang seharusnya berpisah dengan Aubameyang dalam waktu dekat.

Kontraknya sekarang berlaku sampai tahun 2021 mendatang. Bila tidak ada tanda-tanda perpanjangan dalam waktu dekat, karena itu Arsenal harus melepasnya optimal pada bursa transfer musim panas 2020 bila tidak mau kehilangan dirinya secara gratis.

Toh, Arsenal telah menemukan calon kuat alternatif Aubameyang. Figur ituadalah Gabriel Martinelli, permata yang didapat dari team semenjana Brasil, Ituano. Pemain berusia 18 tahun itu masih minim pengalaman, tetapi telah mengantongi tujuh gol dari sembilan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *