Berita Terbaru Tidak hanya adalah rempah-rempah serba guna, terhitung penyedap masakan, cengkeh nyatanya banyak juga dipakai sebagai bahan inti obat-obatan atau wewangian. Cengkeh banyak dijumpai di negara beriklim tropis, dan biasa dipakai sebagai kombinasi di rokok kretek khas Indonesia.

Cengkeh juga memiliki kandungan banyak manfaat. Sekitar dua gr cengkeh memiliki kandungan energi sebesar 21 kalori, satu gr karbohidrat, serta serat tinggi. Cengkeh memiliki kandungan senyawa mangan, vitamin (C, E, serta K), kalsium, magnesium, serta vitamin E.

Dengan adanya banyak kandungan dalam cengkeh, rempah itu memberi faedah buat badan. Cengkeh dapat menyuplai daya dengan jumlahnya yang banyak serta adalah serat makanan.Lebih lengkapnya, di bawah ini manfaat cengkeh yang telah dirangkum Hostcoremedia dari beberapa sumber yaitu :

Khasiat Cengkeh Buat Kesehatan dan Kecantikan

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Cengkeh bisa membantu mengurangi lapisan kelancaran aliran pencernaan. Dengan demikian, cengkeh dapat menangani masalah pencernaan seperti perut kembung, sembelit, mual, muntah, diare, sampai masuk angin. Triknya, Anda dapat minum teh cengkeh atau memoleskan minyak cengkeh ke area perut.

Mencegah Peradangan
Minyak cengkeh memiliki kandungan zat aktif seperti flavanoid yang akan kerja untuk kurangi peradangan. Teh cengkeh diakui dapat menyembuhkan beberapa keadaan masalah pernafasan karena terdapatnya peradangan di aliran pernafasan menuju paru-paru.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Cengkeh memiliki kandungan zat eugnol yang bisa menahan pembekuan darah. Kemudian, zat eugnol akan menolong Anda terlepas dari penyakit jantung serta stroke. Mengunyah bunga cengkeh dapat menguatkan lendir usus serta lambung dan dapat meningkatkan jumlahnya darah putih.

Melawan Kanker
Tidak cuma berbentuk anti-radang, cengkeh mempunyai kandungan yang bertindak jadi anti-kanker. Beberapa riset menunjukkan jika cengkeh bisa menolong mencegah kanker, khususnya pada kulit, paru-paru, serta usus.

Mengobati Jerawat
Minyak cengkeh adalah salah satunya pilihan untuk menyembuhkan jerawat. Triknya cukup gampang, Anda perlu memoleskan minyak cengkeh pada wilayah jerawat. Rempah ini mempunyai senyawa anti-bakteri serta anti-jamur, hingga bisa menahan permasalahan kulit seperti jerawat muka atau jerawat punggung karena jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *