Berita Terbaru Binahong adalah satu antara tanaman menjalar yang gampang diketemukan. Walau dapat tumbuh di pekarangan rumah, daun binahong tidak dapat tumbuh di sembarangan tempat. Di dunia ini cuma ada beberapa negara yang dapat ditumbuhi oleh daun binahong, diantaranya Indonesia.

Buat beberapa orang masih terdengar asing, tapi daun yang satu ini banyak manfaat bagi kesehatan. Daun binahong bukan sembarangan tumbuhan, sebab memiliki kandungan banyak zat yang diperlukan oleh kesehatan badan.

Di Korean Selatan serta China, daun binahong banyak diproses jadi bahan obat-obatan tradisionil. Hampir seperti dengan daun sirih, binahong sangat baik buat kesehatan mata serta disarankan bagi mereka yang mempunyai mata minus atau rabun jauh.

Daun binahong adalah sumber zat besi, kalsium, vitamin C, dan vitamin A. Daun yang mempunyai nama latin Bassela Rubra Linn ini memiliki kandungan protein tinggi, fosfor, kalium, lutein, serta beta karoten yang baik buat kesehatan badan.Berikut faedah daun binahong yang sudah dirangkum dari beberapa sumber.

Segudang Khasiat Daun Binahong

Cegah Penyakit Kanker
Manfaat daun binahong untuk kesehatan yang pertama ialah mencegah penyakit kanker. Keadaan itu umumnya disebabkan radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan beberapa sel sehat serta menjadikan sel kanker.

Daun binahong adalah sumber anti-oksidan pigmen karotenoid esensial seperti betakaroten, zeaxanthin, serta lutein. Kandungan itu bertindak penting untuk melawan sel kanker beresiko.

Diluar itu, kandungan vitamin A serta flavonoid dalam daun binahong berguna juga membuat perlindungan paru-paru dari perkembangan sel kanker.

Baik untuk Mata Minus
Apa Anda mengalami rabun jauh atau mata minus? Sebaiknya anda memetik manfaat daun binahong untuk mengatasi masalah itu.

Mata minus dapat disebabkan oleh radiasi serta radikal bebas sehari-hari yang dapat mengakibatkan kerusakan retina mata, dapat mengakibatkan kerabunan jarak dekat sampai kebutaan. Tetapi, Anda dapat mencegahnya dengan daun binahong.

Tanaman ini memiliki kandungan anti-oksidan seperti vitamin A, vitamin C, betakaroten, zeaxanthin serta lutein memberi perlindungan tambahan dari radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Jantung
Meminum rebusan air daun binahong nyatanya mempunyai manfaat untuk memperhatikan kesehatan jantung. Manfaat ini karena terdapatnya senyawa anti-oksidan serta serat penting untuk kesehatan kardiovaskular.

Daun ini bertindak efisien untuk melindungi kerusakan otot jantung, kerusakan arteri, serta kerusakan saraf karena radikal bebas. Diluar itu, serat daun binahong mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL), hingga dapat melancarkan aliran darah ke jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *