Berita Terbaru Tidak hanya menyenangkan, punyai hewan peliharaan dapat juga membuat anak balita merasakan punyai rekan baru. Ditambah lagi, mengatur dan memberikan minum dan makan hewan peliharaan dapat mengajari anak untuk bertanggung jawab.Walau demikian, sebelum membelikan anak balita hewan peliharaan, Anda harus memperhitungkan banyak hal. Contohnya, apa anak telah siap pelihara hewan secara baik atau paling tidak turut memastikan makanan serta minumnya tetap ada.

Jika si kecil telah siap, sekarang waktunya Anda pikirkan hewan apa yang pas untuk jadikan peliharaan. Tetapi, jangan salah pilih, karena tidak semua hewan pas untuk dijaga anak balita. Dilansir Baby Center, Coach Keselamatan Penumpang Anak, Joyce Slaton, menerangkan sebaiknya anak balita tidak pelihara beberapa hewan di bawah ini.

Jangan Jadikan Hewan-Hewan Untuk Peliharaan Anak Balita!

Hamster
Beberapa orang tua yang berpikir, tubuh hamster yang kecil pas dipelihara anak balita yang tubuhnya masih kecil. Ditambahkan, hamster terlihat menggemaskan sebab dipenuhi bulu halus di semua tubuhnya. Tetapi sayangnya, hamster nyatanya tidak pas dijaga anak balita.Ya, Anda butuh tahu, biasanya hamster takut dengan manusia. Belum juga jika si kecil begitu keras menggenggamnya ataukah tidak menyengaja melepas hewan kecil ini dari kandangnya. Diluar itu, hamster lebih aktif pada malam hari serta condong tidur di siang. Hal tersebut membuat anak tidak dapat bermain dengan hamster. Anda harus juga memberi kandang spesial buatnya, komplet dengan mainan roda putarnya, serutan kayu, dan wortel atau kuaci, Moms.

Iguana, Kura-kura atau Hewan Reptil serta Amfibi
Hewan reptil serta amfibi bukan inspirasi yang bagus untuk dijaga anak. The Centers for Disease Control merekomendasikan jika anak di bawah 5 tahun dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, lebih baik tidak pelihara reptil atau amfibi.Berlainan dari kucing serta anjing yang menyukai dipegang manusia, reptil serta amfibi biasanya tidak senang disentuh. Ukurannya yang kecil di kuatirkan tidak sengaja terinjak oleh anak.

Kelinci
Walau menggemaskan, Sebaiknya anda harus berpikir lagi sebelum memberinya untuk dirawat oleh anak balita. Sama dengan hewan reptil serta amfibi, kelinci pun tidak senang jika dipegang.Walau demikian, dengan rupa yang menggemaskan, beberapa anak dibawah umur 3 tahun umumnya masih susah dikasih penjelasan mengenai mengapa kelinci tidak suka dipegang. Oleh karena itu, Sebaiknya anda tidak memberi kelinci jadi hewan peliharaan untuk anak balita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *