Berita Terbaru Kamu sudah pasti familer dengan waffle. Makanan yang satu ini cocok sekali buat sarapan atau ngopi sore. Porsinya cukup mengenyangkan, tanpa ada berasa terlalu berlebih.Jika kita lihat, waffle punyai beberapa penampilan. Ada yang kotak dengan struktur yang lembut, ada juga yang memiliki bentuk bundar, dan ada juga yang miliki struktur renyah. Lalu, apa yang memperbedakan semua waffle itu?Berikut Hostcoremedia rangkum beberapa macam waffle yang perlu kamu tahu. Simak apa yang membedakan aneka waffle ini, yuk!

Macam-Macam Waffle Yang Ada Di Dunia

American waffle
Waffle dari Amerika umumnya disiram dengan bermacam topping di atasnya; seperti cream, beberapa sirup, atau es cream.Umumnya american waffle mempunyai bentuk yang lebih tipis dengan struktur yang padat. Walaupun padat, american waffle masih gampang dipotong layaknya pancake.

Belgian waffle
Belgian waffle umumnya lebih mudah dengan struktur yang cukup garing. Bentuk persegi panjang pada waffle ini yang umumnya jadi pembeda waffle ini dengan waffle yang lain.Sebetulnya jika disaksikan dari sejarahnya, belgian waffle cuma diberi gula saja tanpa ada topping yang lain. Menambahkan topping pada jenis waffle ini bisa disebutkan mengubah keautentikannya.

The liège waffle
Resep the liège waffle diadaptasi dari adonan roti brrioche yang umumnya manis. Hal itu yang mengakibatkan waffle ini berasa padat serta manis di mulut.

Hong Kong waffle
Di Hong Kong, waffle umumnya ditawarkan oleh pedagang asongan. Kita dapat menikmatinya pada saat hangat di perjalanan.Memiliki bentuk bundar serta umumnya dibagi menjadi 4 bagian. Cara penyajiannya hampir seperti seperti martabak. Pedagang akan mengoles mentega, kacang, cokelat, atau gula di satu bagian waffle, selanjutnya dilipat menjadi setengah lingkaran.

Scandinavian model waffle
Scandinavian waffle diciptakan tipis berbentuk hati. Umumnya di atas Scandinavian waffle ada gula, strobery, selai, atau buah-buahan.

Stroopwafels
Waffle bergaya Belanda ini adalah waffle tipis dengan isian sirup. Adonannya dibuat dari tepung, mentega, gula merah, ragi, susu, serta telur.Waffle dipotong jadi dua sisi saat masih dipanggang. Barulah waffle diberi dengan gula merah, sirup, mentega, serta kayu manis jadi perekat kedua bagian itu.

Nah, dari beberapa jenis waffle di atas, mana nih yang pernah kamu coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *