Berita Terbaru Ibu hamil jangan makan buah salak! Mungkin itu ialah nasihat yang pernah Anda dengar dari rekan-rekan atau serta dari keluarga Anda. Banyak yang masih berasumsi jika buah salak yang dikonsumsi ibu hamil, dapat mengakibatkan kulit bayi saat lahir dapat bersisik. Tetapi benarkah demikian?

Nyatanya pernyataan itu hanya mitos semata. Dokter spesialis kebidanan serta kandungan, dr. Ulul Albab, Sp.OG menjelaskan jika ibu hamil bisa makan salak. Tidak ada riset yang menerangkan jika ibu makan buah salak dapat mengakibatkan kulit anaknya bersisik.

“Hamil itu sehat, kan? Jika sehat ya bisa makan salak. Jadi bisa makan apa. Tidak ada riset, jika ibu makan salak anaknya bersisik,” kata dr. Ulul pada acara Moms Mingle bertopik “Kompak Menyambut Kelahiran Si Kecil” .

Nyatanya buah berkulit cokelat ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, terhitung ibu hamil. Dikutip Health Keuntungan Times, buah salak nyatanya memiliki kandungan bermacam kandungan gizi penting, seperti kalsium, flavonoid, protein, beta-karoten, vitamin C, tiamin, serat, zat besi, fosfor, karbohidrat, serta saponin salah satunya:

Dampak Mengkonsumsi Salak Untuk Ibu Hamil

Baik untuk kesehatan mata
Salah satu makanan yang baik untuk mata ialah wortel. Tetapi, Anda tidak harus konsumsi wortel terus-terusan. Buah salak nyatanya memiliki kandungan tinggi beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata.

Baik untuk pencernaan
Salak salah satu buah yang punyai kandungan kalsium, tanin, saponin, flavonoid serta beta-karoten. Jadi tanin yang terdapat dalam salak berperan jadi anti diare hingga jika Anda alami diare waktu hamil, makanlah salak dengan cukup ya. Diluar itu, salak dapat juga menyembuhkan gangguan pencernaan yang lain seperti lambung.

Meningkatkan daya ingat
Ada yang katakan jika salak ialah ‘buah kenangan’. Tujuannya ialah kandungan kalium serta pektin yang tinggi dalam salak dapat menolong meningkatkan daya ingat serta peranan kognitif badan. Jadi makan buah salak waktu hamil diakui dapat meningkatkan ingatan Anda.

Pengontrol gula darah
Kandungan pterostilbene yang ada dalam buah salak dapat turunkan kandungan glukosa darah serta menolong mengatur diabetes. Tidak itu saja, kulit salak yang dibikin teh dapat menolong pergantian sel di pankreas untuk menolong mengendalikan diabetes juga.

Menjaga kesehatan kardiovaskular
Salak memiliki kandungan jumlah kalium yang membuat jantung sehat. Jumlahnya anti-oksidan serta mineral yang tinggi jaga peranan skema kardiovaskular secara baik serta menolong pengaturan air di pada tubuh.

Menangani mual
Jika Anda mengalami morning sickness, cobalah untuk mengkonsumsi salak, karena buah ini diakui dapat memudahkan mual di pagi hari. Tetapi jangan kebanyakan konsumsi salak saat hamil, seimbangkan dengan makanan kaya protein seperti kacang-kacangan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *