Berita Terbaru Freddie Ljungberg dipercaya dapat mengembalikan jati diri Arsenal seperti dahulu. The Gunners mungkin tak perlu ribet mencari pelatih baru bila hasil kerja keras Ljungberg mulai kelihatan.

Pandangan itu dikatakan oleh bekas pemain Arsenal yang lain, Robert Pires. The Gunners baru mengubah besar dengan mengeluarkan Unai Emery akhir minggu lalu, Ljungberg diangkat jadi pelatih interim.

Akhir minggu lalu, pertandingan pertama Ljungberg jadi pelatih tidak berjalan begitu baik. Waktu yang singkat membuat tidak dapat mengubah banyak hal, Arsenal bermain seri 2-2 dengan Norwich.

Agar demikian, Pires benar-benar tidak menyangsikan kualitas Ljungberg.

Apakah Ljungberg Akan Permanen Jadi Pelatih Arsenal ?

Bakal Bergantung
Menurut Pires, segala hal akan berjalan baik buat Ljungberg. Ia akan memperoleh peluang untuk menerapkan gaya bermain, membuat mental team. Tetapi, selanjutnya nasib Ljungberg juga berada di tangan beberapa pemain.

“Saat ia [Ljungberg] masih bermain, ia suka buka suara. Ia tetap dapat mengatakan sesuatu, terutamanya saat kami sedang dalam momen buruk,” tutur Pires pada Metro.

“Saya anggap ia dapat terima rintangan ini. Ia akan coba mengaplikasikan style sepak bolanya, filosofinya, yaitu filosofi yang ia dalami saat jadi pemain Arsenal.”

“Kemudian, pelatih bergantung pada pemain-pemainnya,” paparnya.

Dapat Bertahan
Selanjutnya, Pires meyakini Ljungberg dapat bertahan hadapi tekanan intensif bangku pelatih Arsenal. Perubahan pelatih adalah pergantian mencolok buat beberapa pemain, tetapi berikut yang paling baik buat team.

“Ia dapat bertahan. , saya fikir ini baik sebab sepak bola memerlukan wajah-wajah baru, kesegaran,” sambung Pires.

“Freddie sedikit seperti dengan Steven Gerrard atau Frank Lampard, pelatih-pelatih bagus, serta saya berharap Freddie dapat memegang peranan ini selama mungkin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *