Berita Terbaru Zinedine Zidane berupaya membayar janjinya untuk musim 2019/20 ini. Saat kembali mengatasi Real Madrid akhir musim kemarin, Zidane berjanji akan mengutamakan La Liga, serta ia masih jaga janji itu.

Sekarang Los Blancos berada di rangking kedua klassemen sementara dengan 31 poin dari 14 laga. Catatan itu sama juga dengan Barcelona di puncak klassemen, cuma kalah selisih gol.

Musim memang masih panjang, tetapi Madrid telah tunjukkan pertanda positif. Mereka bangun dari kesulitan diawalnya musim, mulai bermain seperti calon juara. Itu langkah Zidane menjaga janjinya.

Hutang Zidane Pada Real Madrid

Menanti Janji Zidane
Telah dua tahun berlalu semenjak akhir kali Madrid memenangkan La Liga, persisnya di masa keemasan Zidane. Madrid yang saat ini terlihat berlainan, lebih konsentrasi pada persaingan domestik.

“La Liga masih yang paling penting, itu akan jadi sasaran penting kami musim depan,” tutur Zidane, April 2019 kemarin.

Sekarang, mendekati separuh musim, Zidane masih jaga janji itu. Bagaimanapun La Liga masih yang sangat penting, Madrid tidak tetap biarkan Barcelona semena-mena.

Lebih Kuat
Madrid bukan sekedar tidak berhasil memenangkan La Liga dua musim terakhir, mereka praktis tersisih dari kompetisi di paruh pertama musim. Faktanya kuat, Barcelona memang superior.

Untungnya, ketidakberhasilan Madrid itu tidak jelas sebab kejayaan di Eropa, tetapi saat ini kondisinya telah beralih. Zidane tahu ia tidak dapat memercayakan kejayaan Liga Champions untuk menutupi ketidakberhasilan di La Liga.

Saat ini, sesudah tiga setengah bulan musim berjalan, El Real terlihat lebih mantap serta lebih konsentrasi dibanding musim kemarin. Mereka dapat menuai kemenangan penting, nampaknya Zidane berada di jalan yang tepat untuk melunasi janjinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *