Berita Terbaru Sebagai dua klub terbaik di dunia, Barcelona serta Real Madrid tetap mempunyai tim yang dipenuhi beberapa pemain terbaik. Pemain-pemain level top berikut yang sering berkompetisi mendapatkan Ballon d’Or alias gelar pemain terbaik di dunia.

Dapat dibuktikan, 11 edisi terakhir Ballon d’Or sukses dimenangi oleh pemain Barcelona atau Real Madrid. Layak menganggap dua klub ini sebagai gudangnya beberapa pemain level top.

Terbaru, Lionel Messi menambah koleksi trofi Ballon d’Or-nya, kesempatan ini yang ke enam. Messi mendapatkan semua bersama dengan Barca, ia belum pernah membela klub lain di Eropa.

Selesai penambahan catatan Messi itu, saat ini siapa yang mempunyai trofi Ballon d’Or makin banyak: Barcelona atau Real Madrid?

Klub Manakah Yang Pemainnya Banyak Mendapatkan Ballon d'Or?

Barcelona 12-11 Real Madrid
Dikutip dari Marca, Barcelona nyatanya unggul tipis dari Madrid. Ballon d’Or keenam Messi ini sekaligus juga Ballon d’Or ke-12 pemain Barcelona.

Walau tipis, angka itu lebih baik dari Real Madrid yang mengumpulkan 11 Ballon d’Or melalui pemain-pemainnya, Cristiano Ronaldo jadi yang terbanyak.

Dua raksasa Spanyol ini unggul cukup jauh dari AC Milan serta Juventus di rangking ke-3 bersamanya. AC Milan atau Juve saling mengumpulkan 8 Ballon d’Or melalui pemain-pemainnya.

Kompetisi Ballon d’Or Barcelona vs Madrid
Tertera, peraih Ballon d’Or pertama Barcelona ialah Luis Suarez (original) pada tahun 1960. Lalu, butuh waktu 13 tahun sampai Johan Cruyff memberi Ballon d’Or kedua untuk Barcelona – ia mengulanginya tahun selanjutnya.

Selanjutnya, ada Hristo Stoichkov yang mencapainya pada tahun 1994, Rivaldo di tahun 1999, serta Ronaldinho pada tahun 2005. Sesudahnya, Messi sendiri cukup sudah melipatgandakan catatan itu.

Masalah club lawan, Real Madrid, ada Alfredo Di Stefano jadi peraih pertama di tahun 1957, yang terulang lagi di tahun 1959. Seterusnya ada Raymond Kopa, Luis Figo, Fabio Cannavaro, Cristiano Ronaldo (4), serta paling akhir Cedera Modric.

Jadi penambahan, ada Ronaldo Nazario yang mendapatkan penghargaan ini bersama Inter di tahun 1997, tetapi pada musim itu ia habiskan beberapa musim bersama Barcelona. Hal sama terjadi pada Figo serta Cannavaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *