Berita Terbaru Lionel Messi sukses merampas Ballon d’Or 2019. La Pulga dapat menaklukkan dua pesaing beratnya yaitu Virgil van Dijk serta Cristiano Ronaldo dalam penghargaan itu.

Malam penghargaan itu berjalan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019) malam waktu ditempat. Ini adalah trofi Ballon d’Or ke enam buat Lionel Messi selama kariernya.

Dia mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pertamanya pada 2009. Serta Messi dapat menjaga trofi itu sampai 2012.

Penghargaan trofi Ballon d’Or pertama Lionel Messi tidak terlepas dari andilnya bersama dengan Barcelona. Waktu musim 2008-2009 dia sukses bawa Barcelona mendapatkan treble winner.

Skuat Barcelona saat ini sudah berbeda jauh dengan 10 tahun kemarin. Di bawah ini berita terbaru beberapa beberapa pemain di Barcelona 2009-2010 yang pernah mendapatkan Ballon D’Or seperti dikutip Marca.

Melihat Kabar Terbaru Para Pemain Yang Meraih Ballon d'Or Pertama

Victor Valdes
Victor Valdes sudah pensiun pada 2018 sesudah alami cedera. Sesudah meninggalkan Barcelona pada 2014, dia sempat bermain untuk Manchester United, Standard Liege, serta Middlesbrough.

Maxwell
Maxwell sudah putuskan pensiun pada 2017 waktu bela Paris Saint-Germain. Dia masuk dengan Barcelona pada 2009 dari Inter Milan serta meninggalkan Camp Nou pada 2012 menuju Prancis.

Dani Alves
Danie Alves adalah satu diantara bek kiri paling baik di dunia saat itu. Saat ini, dia bermain untuk Sao Paulo setelah meninggalkan Eropa.

Carles Puyol
Carles Puyol memilih pensiun pada 2014 di umur 36 tahun. Dia habiskan semua karier sepak bolanya di Barcelona.

Gerard Pique
Waktu musim 2009/2010, Gerarrd Pique berumur 22 tahun. Dia adalah jebolan akademi La Masia serta sempat bermain di Premier League bersama dengan Manchester United. Sekarang Pique masih bermain bela El Barca.

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez adalah otak serangan Barcelona saat itu. Dia bertindak jadi playmaker yang menyalurkan bola ke posisi depan. Xavi pensiun pada umur 39 tahun waktu membela Al Sadd.

Andres Iniesta
Andres Iniesta adalah rekan Xavi di posisi tengah Barcelona. Dia bertindak sebagai pengontrol serangan tetapi mempunyai akurasi tembakan yang bagus di luar kotak penalti.Iniesta sekarang masih aktif bermain di sepak bola dengan membela Vissel Kobe.

Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic datang ke Barcelona sesudah dibarter dengan Samuel Eto’o. Tetapi, dia gagal menunjukkan performa menarik waktu berseragam EL Barca.Ibra sekarang tengah mencari klub baru. Dia tidak memperpanjang kontrak dengan LA Galaxy yang akan selesai pada 31 Desember 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *