Berita Terbaru Bintang Barcelona, Lionel Messi mengerti jika dianya sendiri cepat atau lambat akan datang pada saat untuk gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau.

Messi sekarang telah masuk umur 32 tahun, sebuah umur yang tidak muda untuk ukuran pemain sepak bola profesional. Tetapi sekarang dia masih ada di puncak profesinya.

Messi barusan dikukuhkan menjadi juara Ballon d’Or edisi 2019. Ini jadi trofi Ballon d’Or ke enam yang dicapai Messi selama kariernya, sekaligus juga kembali melewati Ronaldo yang masih bertahan di angka lima trofi.

Pesan Keramat Dari Lionel Messi Sebelum Masa Pensiun Tiba

Lionel Messi yang Sadar Diri
Dalam sebuah wawancara di antara acara malam penganugerahan Ballon d’Or 2019 di Paris, Messi mengharap dia masih dapat bertahan selama beberapa tahun di level tertinggi.

“Saya sadar berapakah umur saya. Dan saya benar-benar menikmati momen ini sebab saya tahun waktu pensiun telah dekati. Waktu berlalu,” tutur Messi seperti dilansir Goal International.

“Saya berharap, atas kehedan Tuhan, saya dapat bermain dalam bertahun-tahun ke depan. Sekarang saya berumur 32 tahun, serta akan berumur 33 tahun di akhir musim nanti, jadi, seperti yang saya sebutkan, semua bergantung pada bagaimana yang saya alami dengan fisik,” imbuhnya.

“Saat ini saya merasakan lebih baik dibandingkan awalnya dalam level fisik serta pribadi, serta saya berharap saya dapat bertahan lebih lama,” harapnya.

Masa Depan di Barcelona
Beberapa waktu lalu tersingkap jika ada klausul dalam kontraknya bersama dengan Barcelona yang memberikannya hak untuk meninggalkan klub sewaktu-waktu. Messi sendiri memilih tenang menanggapi ini.

“Barca mengerti saya serta tahu jika tidak ada permasalahan berkaitan ini,” kata Messi.

“[Komitmen saya] melewati satu kontrak. Apa yang saya rasakan untuk klub ini bernilai lebih dari tanda-tangan apapun di selembar kertas, jadi tidak ada permasalahan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *