Berita Terbaru Trofi Premier League telah jauh dari jangkauan Manchester City. Tetapi Josep Guardiola malas mengubah prioritas intinya ke Liga Champions bila ini belum tercapai.

Seperti yang diketahui, Manchester City ketinggalan 14 point dari Liverpool yang sedang memuncaki klassemen Premier League. Jarak itu dapat disebutkan susah untuk dipotong bila melihat performa the Reds akhir-akhir ini.

Ya, pergerakan Liverpool belum dapat dibendung oleh tim mana saja di Premier League. Mereka belum menerima kekalahan serta baru merasakan satu kali imbang dari 16 laga yang sudah dilakoni.

Dengan jarak yang jauh, maka jadi langkah yang arif buat Manchester City untuk memburu trofi di tempat Liga Champions. Toh, mereka tidak pernah memenangi persaingan itu sejak kehadiran Sheikh Mansour.

Menyadari Disalip Oleh Liverpool, Inilah Target Manchester City

Konsentrasi Penting Guardiola
Tetapi Josep Guardiola sebagai pelatih Manchester City malas mengubah fokusnya ke tempat paling tinggi di tanah Eropa itu. Dia lebih memilih konsentrasi ke hal-hal lain, yaitu memberi kemenangan pada the Citizens.

“Kami tidak berpikir masalah memenangi Liga Champions,” tutur Guardiola waktu diberi pertanyaan tentang prioritas, seperti yang diambil dari Goal International.

“Kami berusaha untuk memenangi laga, untuk memenangi laga selanjutnya. Saya tidak berpikir masalah berapakah point yang kami perlukan atau berapakah point yang mereka harus terlewat,” sambungnya.

“Kami tidak dapat konsisten seperti kami di dua musim paling akhir, jadi demikianlah realitanya serta anda harus memberikan pertolongan pada pemain,” imbuhnya.

Terima Kenyataan
Dalam beberapa peluang, Guardiola sering menyalahkan masalah ketetapan VAR yang dipandang bikin rugi teamnya. Diantaranya ialah waktu Manchester City ditaklukkan Liverpool di tempat Premier League beberapa minggu kemarin.

Waktu menghadapi Manchester United akhir minggu kemarin, ada satu peristiwa dimana timnya dirugikan oleh VAR yang tidak memberi penalti. Tetapi kesempatan ini, Guardiola tidak menyalahkan hal tersebut.

Dia merasa jika ketinggalan 14 point dari Liverpool lahir dari kesalahan Manchester City sendiri. Hingga yang dapat Guardiola lakukan saat ini ialah terus berjalan.

“Realitanya ialah kami ketinggalan 14 poin sebab kesalahan yang kami lakukan, sebab kualitas lawan serta khususnya masalah beberapa hal yang kami tidak dapat kontrol. Itu kenyataan, tapi kami harus terus berjalan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *