Berita Terbaru Manager Liverpool Jurgen Klopp dipilih sebagai manager terbaik untuk bulan Desember 2019.Buat manager asal Jerman itu, ini ialah penghargaan ke empat yang dia terima pada musim 2019-20 ini. Klopp awalnya menerima penghargaan ini pada bulan Agustus, September serta November.

Bulan Desember sendiri sebetulnya adalah waktu yang benar-benar berat buat Liverpool. Sebab mereka harus juga bermain di ajang Carabao Cup, Piala Dunia Antarklub serta Liga Champions di luar Premier League.

Jadi agenda mereka benar-benar padat. Akan tetapi, Klopp dapat membawa Liverpool mendapatkan hasil positif di lima laga yang perlu ditempuh timnya di selama bulan itu.

Lawan-lawan Liverpool di bulan itu ialah Everton, Bournemouth, Watford, Leicester City, serta Wolverhampton. Kemenangan musuh The Toffees serta The Foxes jadi yang paling impresif dimana The Reds dapat menang semasing dengan score 5-2 serta 4-0. Selain itu tiga pertandingan yang lain selesai dengan catatan clean sheet juga.

Jurgen Klopp Raih Penghargaan Manager Terbaik 2019

Menang
Jurgen Klopp menaklukkan dua calon yang lain untuk memenangi penghargaan itu. Keduanya ialah bos Watford, Nigel Pearson serta bos Manchester City, Josep Guardiola.

Klopp suka dapat memenangi penghargaan itu . Dia mengharap dapat memenanginya pada bulan Januari 2020 kelak, tetapi

“Ini benar-benar bagus, serta pada sekarang salah satu pertimbangan yang saya punya, saya ingin memenangkannya pada bulan Januari,” kata Klopp pada situs sah Premier League.

“Sebelum laga, saya tetap punya perasaan semacam ini dimana saya benar-benar cemas mengenai bagaimana beberapa hal akan berlangsung. Jadi, itu membuat kami betul-betul terkonsentrasi serta beberapa pemain semacam ini ,” katanya.

“Kami siap bertanding selama musim, dan itu yang harus kami lakukan,” tegas Klopp.

Samakan Rekor Josep Guardiola
Dengan mendapatkan penghargaan itu, Jurgen Klopp sekarang sukses menyamai torehan Josep Guardiola. Bos Manchester City itu awalnya mendapatkan penghargaan Barclays Manajer of the Month sekitar empat kali dalam semusim.

Guardiola meraihnya pada musim 2017-18 itu. Diluar itu, Klopp serta manager asal Spanyol itu saat ini sudah sama-sama mengumpulkan penghargaan itu sekitar tujuh kali.

Selama ini, cuma ada lima manager yang memiliki koleksi penghargaan ini makin banyak dibandingkan Jurgen Klopp serta Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *