Berita Terbaru Biasanya, banyak orang buang air kecil seputar 6-7 kali /hari. Jika kamu merasakan butuh buang air kecil seringkali atau kamu alami kesulitan menahan air kencing waktu tidur serta bangun lebih dari sekali atau dua kali tadi malam, kandung kemihmu kemungkinan begitu aktif. Keadaan ini pasti benar-benar tidak nyaman. Nah, untuk menanganinya kamu dapat mencoba 5 cara berikut ini!

Cara Ampuh Mengontrol Tubuh Yang Sering Buang Air Kecil

Kontrol konsumsi cairanmu
Sangat penting untuk minum cukup air supaya tubuhmu masih terhidrasi, tapi minum kebanyakan sebetulnya tidak baik untuk kesehatanmu sebab dapat menyebabkanmu seringkali ke kamar mandi. Jika kamu memang punya kandung kemih yang lebih aktif dari orang umumnya, lebih baik kurangi konsumsi cairanmu sampai 25 % dari yang biasa kamu minum.

Hingga kandung kemihmu tidak seutuhnya penuh. Kamu harus juga menghindarkan kopi, teh hitam, minuman mengandung alkohol, serta minuman berkarbonasi sebab dapat membuat kandung kemihmu makin aktif..

Latih kandung kemihmu
Kandung kemih dapat dilatih supaya terlatih. Untuk menahan ke toilet terus menerus, cobalah untuk memastikan berapa seringkali kamu pergi ke kamar mandi dengan mencatatnya. Selanjutnya tambahkan sekitar 15 menit ke saat itu (contohnya, jika kamu memakai toilet tiap jam, rencanakan kunjungan ke kamar mandimu menjadi tiap 1 jam serta 15 menit). Pergilah ke kamar mandi di setiap saat yang telah direncanakan serta waktu kamu tidak betul-betul perlu buang air kecil.

Kamu dapat juga melatihnya dengan tunda buang air kecil. Kamu dapat menangani kandung kemih begitu aktif dengan memperpanjang jangka waktu tiap kamu ke toilet. Mulailah dengan penundaan kecil (sekitar 30 menit) serta dengan setahap makin panjang hingga kandung kemihmu mulai terlatih untuk menyimpan cairannya.

Kontrol berat badanmu
Kelebihan berat tubuh dapat memperburuk permasalahan kandung kemih serta mengakibatkan tekanan pada kandung kemihmu. Jika kandung kemihmu tertekan maka mengeluarkan sejumlah kecil urine saat kamu aktif dengan fisik atau serta saat kamu batuk atau bersin. Kehilangan berat tubuh dapat membantumu mengurangi tekanan berlebih pada kandung kemih serta otot-otot di sekelilingnya.

Coba akupuntur
Beberapa riset menunjukkan jika stimulasi akupunktur yang diaplikasikan ke wilayah lumbosakral (punggung bawah) dapat membantumu tingkatkan kontrol kandung kemih serta menyembuhkan penyakit seringkali buang air kecil dengan melepas depresi serta ketegangan di wilayah itu.

Nah, jika kamu telah mencoba cara-cara di atas tetapi masih menanggung derita hal sama, tidak ada salahnya untuk segera mengecekkannya di dokter ya. Mudah-mudahan membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *