Berita Terbaru Tiap hari kita memerlukan makanan untuk mengisi tenaga kita yang sudah terkuras oleh kegiatan yang kita lakukan . Beberapa pilihan makanan yang dapat menyehatkan kita serta ada pula yang sebaliknya.

Ada tipe makanan yang dapat membuat keadaan kesehatan kita jadi lebih jelek. Makanan itu umumnya membuat kita alergi, tekanan darah naik, serta sampai membuat kita jadi keracunan. Tetapi, apa kamu tahu makanan apapun yang membuat konsumennya menjadi keracunan? Berikut lima jenis makanan yang rawan sebabkan keracunan.

Makanan-Makanan Yang Bisa Memicu Keracunan

Seafood mentah
Hidangan seafood mentah sekarang dapat disebutkan laku manis di market, tidak hanya rasanya yang nikmat, ketenaran makanan ini membuat orang menjadi tertarik mengkonsumsinya. Sebut saja sushi, sajian seafood mentah khas Jepang yang mendunia. Tetapi, kita harus siaga jika konsumsi seafood mentah. Karena, ikan kecil, kepiting, udang, kerang serta sajian laut yang lain benar-benar rawan terkena toksin. Seperti dalam dengan kerang yang gampang sekali terkena logam serta sampah laut yang lain.

Susu atau produk susu mentah yang lain
Susu atau produk susu yang masih mentah rawan sekali membuat kita jadi keracunan. Umumnya orang minum susu mentah langsung datang dari sapi cuma sekedar untuk mencicipinya, tetapi hal tersebut benar-benar beresiko. Bakteri seperti Listeria, campylobacter, E.Coli, serta salmonella. Bakteri itu bisa membuat susu jadi sangat cepat kadaluwarsa-nya.

Tepung mentah
Kemungkinan beberapa orang merasa jika mereka tidak pernah konsumsi tepung mentah. Tetapi, saat kita memproses suatu hal, seperti roti, makanan ringan telur gabus, kue kering, serta yang lain masih seringkali diketemukan tepung yang belum masak. Tepung itu di kuatirkan sudah terkena bakteri salmonella serta sebelum dipanen. Jadi kita harus betul-betul selektif dalam konsumsi makanan ya!

Telur
Telur salah satu sumber protein yang termudah di bisa serta benar-benar dapat dijangkau buat siapa saja. Tetapi sayangnya walau punya faedah yang baik buat badan, kita harus pandai-pandai dalam beli telur. Karena, bakteri bisa dengan gampang tinggal di telur yang datang dari lingkungan serta petelur yang tidak baik. Diluar itu, telur yang cangkangnya telah retak berefek memunculkan sakit perut sesudah dikonsumsi.

Buah dan sayur
Buah dan sayur punya risiko keracunan yang lumayan besar jika kita salah pilih sayuran atau buah. Buah dan sayur kemungkinan telah terkontaminasi oleh zat pestisida yang membuat buah serta sayuran jadi bebas hama. Tetapi, walau maksudnya baik, pestisida sebetulnya bisa membuat badan menjadi sakit. Jadi seharusnya, cuci sayuran serta buah sampai bersih sebelum dikonsumsi.

Itu kelima makanan yang rentan sekali mengakibatkan keracunan buat yang mengonsumsinya. Mudah-mudahan berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *